Penyebab Kebakaran Rumah dan Kios di Timika Belum Diketahui

Kebakaran yang menghanguskan rumah dan kios di Jalan Yos Sudarso, Keluruhan Kamoro Jaya, Timika, Papua Tengah, Rabu (19/7/2023) malam. (Foto: Arifin Lolialang)
Kebakaran yang menghanguskan rumah dan kios di Jalan Yos Sudarso, Keluruhan Kamoro Jaya, Timika, Papua Tengah, Rabu (19/7/2023) malam. (Foto: Arifin Lolialang)

TIMIKA | Kepolisian Resor (Polres) Mimika, Papua Tengah akan melakukan penyelidikan penyebab kebakaran yang menghanguskan rumah dan kios warga di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Kamoro Jaya, Kota Timika, pada Rabu malam (18/7/2023).

AKP Rahmat Nuang selaku Pawas  mengatakan, olah TKP akan dilakukan jika TKP kebakaran sudah dingin.

“Nanti setelah TKP dingin baru bisa dilakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran,” kata AKP Rahmat.

Sementara itu, Ketua Fraksi Golkar DPRD Mimika Mariunus Tandiseno mengaku, meski belum diketahui penyebab pasti kebakaran, namun pemicu api semakin membesar dan merembet ke bangunan lain karena ada pedagang BBM eceran.

“Walaupun ini bukan dari bensin, tapi ini menjadi pemicu dari kebakaran tersebut,” kata Marianus yang juga warga sekitar lokasi kebakaran.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa kebakaran menghanguskan rumah dan kios milik warga di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Kamoro Jaya, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Rabu malam (19/7/2023), sekitar pukul 21.20 WIT.

Berdasarkan pantauan media ini, api dengan cepat membakar bangunan rumah dan kios yang sebagian besar semi permanen.

Sebanyak 4 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

 

penulis : Arifin Lolialang
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan