Penyebaran Virus Corona di Mimika Hingga ke Anak-anak

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Mimika, Reynold Ubra. (Foto: Sevianto/SP)
Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Mimika, Reynold Ubra

TIMIKA | Penyebaran virus corona baru atau Covid-19 di Mimika, Papua, kini menyasar hingga ke anak-anak.

Juru bicara Covid-19 Mimika Reynold Ubra merincikan, ada 6 kasus dengan kelompok usia kurang dari 10 tahun. Bahkan yang termuda bayi berusia 6 bulan.

Kemudian, 8 kasus dengan usia 10 hingga 19 tahun, 190 kasus dengan usia 20 hingga 49 tahun, dan 65 kasus dengan usia 50 tahun ke atas.

“Kasus Covid-19 di Mimika ini sudah terdistribusi secara merata pada bayi hingga orang tua,” ujar Reynold dalam video conference yang difasilitasi Dinas Kominfo, Selasa (2/6) malam.

Virus ini tidak melihat kelompok usia, suku dan agama. Semua orang punya risiko untuk tertular, apalagi mereka yang saat ini berada di luar rumah dan kemudian melakukan kontak.

Reynold menyayangkan masih ada warga termasuk anak-anak yang masih beraktivitas di luar rumah pada saat Pembatasan Sosial Diperketat dan Diperluas (PSDD).

IKLAN-TENGAH-berita

Padahal, kasus Covid-19 di Mimika sudah terdistribusi secara merata pada bayi hingga orang tua. Apalagi kelompok usia diatas 10 hingga 19 tahun.

“Kami sangat berharap para oramg tua menjaga anak-anaknya untuk tidak berada di luar rumah. Apalagi kondisi saat ini sekolah belajar dari rumah,” ujar Reynold.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar