seputarpapua.com

Penyusunan Technical Handbook PON XX Papua Telah Rampung

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
FOTO BERSAMA | Foto bersama KONI Pusat, KONI Papua, TD Cabor dan PB PON. (Foto: Vidi)
FOTO BERSAMA | Foto bersama KONI Pusat, KONI Papua, TD Cabor dan PB PON. (Foto: Vidi)

JAYAPURA | Provinsi Papua sebagai tuan rumah penyelenggaraan event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 memastikan penyusunan Technical Handbook (THB) untuk pelaksana pertandingan telah rampung.

Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON XX Mayjen TNI (Purn) Suwarno mengapresiasi keseriusan dari TD dan tuan rumah PON.

Pasalnya, dengan selesainya THB selanjutnya akan menjadi perhatian kepada kesiapan venue, peralatan.

“Sebagian semuanya sudah tuntas, sekarang berikutnya THB ini kan pedoman pelaksana pertandingan, jadi kita akan melangkah kesiapan venue dan peralatan yang tentu menjadi satu kesatuan,” jelas Suwarno, Selasa (16/2/2021) malam.

Diungkapkan bahwa rampungnya THB karena akan menjadi pedoman bagi bidang-bidang di PB PON dalam mempersiapkan Chef de Massion (CdM) Meeting di bulan Maret tahun ini.

“THB ini jadi bagian pedoman bidang per-bidang dalam mempersiapkan CdM untuk memantapkan akomodasi, konsumsi, transportasi, kesehatan yang tentu ditunggu oleh KONI se-Indonesia menjadi calon tamu PON XX,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum PB PON Papua, Elia Loupatty mengaku meski telah selesainya pedoman penyelenggaraan pertandingan PON, namun masih ada catatan dari TD seperti pembenahan venue yang dibangun.

“Jika ada kekurangan terkait standarisasi venue, agar dilakukan pembenahan sedikit kekurangan itu. Sehingga pada saat digunakan pertandingan sudah tak ada lagi kendala teknis soal venue. Kami akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah dan TD untuk membuat semua persiapan venue secara matang,” katanya.

Berita Terkait
Baca Juga