Perahu Bermuatan 4 Penumpang Tenggelam di Asmat, 2 Orang Meninggal

RESPON | Tim SAR gabungan saat merespon laporan soal perahu ketinting yang terbalik di Sungai Ayip, Distrik Ayip, Asmat, Papua. (Foto: Humas SAR)
RESPON | Tim SAR gabungan saat merespon laporan soal perahu ketinting yang terbalik di Sungai Ayip, Distrik Ayip, Asmat, Papua. (Foto: Humas SAR)

TIMIKA | Sebuah perahu ketinting bermuatan empat orang termasuk motoris (pengemudi), terbalik di Sungai Ayip, Distrik Ayip, Kabupaten Asmat, Papua, Rabu (22/12/2021). Dua penumpang selamat, sedangkan dua lainnya ditemukan meninggal dunia.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika merilis, kecelakaan itu dilaporkan oleh warga bernama Musa Bahakam yang merupakan keluarga dari korban, Rabu pagi, sekitar pukul 07.40 WIT ke pihak Pos SAR Agats.

Dalam laporan itu, disampaikan bahwa kecelakaan perahu terjadi sekitar pukul 07.23 WIT di Sungai Ayip.

Menindaklanjuti laporan warga, Koordinator Pos SAR Agats berkoordinasi dengan potensi SAR setempat kemudian memberangkatkan tim SAR gabungan ke lokasi kejadian yang berada pada koordinat 05°55 38.36 S” S/138°’10.45”E.

Dari empat penumpang perahu, dua orang dinyatakan selamat dalam kecelakaan itu. Sementara dua orang lainnya ditemukan meninggal dunia, yakni anak laki-laki berusia 2 tahun bernama Ajas, pertama kali ditemukan meninggal usai kecelakaan.

Menyusul ditemukan lagi seorang perempuan bernama Selfiani Amiyaram (25) dalam keadaan meninggal dunia di muara Distrik Betsbamu.

reporter : Saldi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.