Perahu Longboat Timika-Potowaiburu Bermuatan 6 Orang Hilang, Ada Kadistrik

Ilustrasi
Ilustrasi

TIMIKA | Perahu longboat bermuatan enam penumpang dilaporkan hilang dalam perjalanan Timika menuju Potowaiburu, Distrik Mimika Barat Jauh, Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

Salah satu penumpang perahu tersebut adalah Kepala Distrik Mimika Barat Jauh, Aswin Talahatu.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George L.M Randang mengatakan, laporan kecelakaan laut diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika pada Kamis (7/7/2022).

Perahu longboat tersebut dilaporkan bertolak dari Timika menuju Potowaiburu pada hari Senin, 4 Juli 2022.

“Kami menerima informasi pada pukul 10.10 WIT tanggal 7 Juli 2022 ini, terkait kecelakaan satu longboat perjalanan Timika menuju Potowaiburu,” kata George yang ditemui di kantornya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan telah mengerahkan tim SAR melakukan penyisiran mulai dari perairan Poumako hingga Potowaiburu.

Penyisiran sekaligus dengan operasi SAR pencarian 11 korban tenggelamnya KM Usaha Baru di perairan Distrik Amar.

“Karena longboat yang kecelakaan ini belum dipastikan titik koordinat pasti posisi kecelakaan. Sehingga kita melakukan penyisiran di perairan antara Poumako hingga Potowaiburu, sehingga daerah Amar tercover, demikian juga di daerah Potowaiburu,” jelasnya.

“Dalam kecelakaan itu ada enam kru. Sampai saat ini masih belum diketahui untuk posisinya,” lanjut dia.

Longboat tersebut bertolak dari Timika pada Senin, 4 Juli 2022. Seharusnya sudah tiba di Potowaiburu pada hari itu juga pukul 12.00 WIT. Namun hingga dilaporkan, longboat belum juga tiba.

 

Berikut nama-nama korban:

1. Aswin Talahatu (51), Kadistrik Mimika Barat Jauh

2. Jhony Cowa (48)

3. Septerandus Rumaterai (40)

4. Yoran Bosapia (28)

5. Herryo Timporok (26)

6. Heri Opeyata (21)

reporter : Saldi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.