Peraih Top Legislator Award Minta Dikoreksi

Anggota DPR RI, Sulaeman L. Hamzah. (Foto: Emanuel/ Seputarpapua)
Anggota DPR RI, Sulaeman L. Hamzah. (Foto: Emanuel/ Seputarpapua)

MERAUKE | Anggota DPR RI, Sulaeman L Hamzah meminta seluruh mitra kerja di daerah pemilihan (Dapil) Papua memberikan koreksi dan masukan kepada dia, terkait tugasnya sebagai legislator dalam mendorong pembangunan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sulaeman mengatakan, ia bertugas di Komisi IV DPR RI, suatu komisi yang membidangi pertanian, kelautan dan perikanan, dan kehutanan. Di pusat, Komisi IV bermitra dengan Kementerian Pertanian, Kementerian Kelautan dan Perikanan serta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Di daerah, mitra kerja kami ialah seluruh instansi, termasuk TNI-Polri. Ini menjadi kekuatan bagi kita untuk membangun daerah,” katanya dalam acara buka puasa bersama elemen pemerintah dan masyarakat di Swissbell Hotel Merauke, Senin (25/4/2022) sore.

Sebagai anggota DPR, Sulaeman mengaku bahwa apa yang ia kerjakan selama ini hanya sebagian kecil yang melengkapi peran berbagai elemen penggerak pembangunan di daerah.

“Silaturahim sore ini lebih pada mendekatkan hubungan kemitraan kita. Dengan demikian, semua kekurangan saya, saya tentu minta koreksi dari bapak-bapak sekalian, dari seluruh mitra yang ada,” ujar dia.

Adanya koreksi dan masukan, kata dia, hal-hal yang berkaitan dengan tugas sebagai anggota dewan dapat dimaksimalkan. Terutama dalam upaya bersama mendorong pembangunan dan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Kami bisa duduk di sana (senayan), karena ada amanah besar dari Papua. Kami diminta menjadi corong untuk mendorong pembangunan daerah ini,” kata Sulaeman.

Untuk menampung aspirasi masyarakat, masukan maupun kritik, Sulaeman membuka Rumah Aspirasi H. Sulaeman L Hamzah yang berkantor di Merauke.

“Kami punya rumah aspirasi yang dibawah pimpinan Ibu Fauzun Nihayah. Itu bisa menerima aspirasi dan masukan dalam rangka mengeroksi kerja-kerja kami,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, anggota DPR RI Sulaeman L Hamzah sangat familiar di kalangan masyarakat selatan Papua khususnya. Hal ini tidak terlepas dari komitmennya menjalankan tugas dan fungsi sebagai legislator.

Di setiap masa reses, Sulaeman selalu menyambangi konsituen. Kehadirannya untuk menerima, menyampaikan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Papua di senayan.

Ia juga acapkali menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat seperti modal usaha, alat mesin pertanian, alat tangkap perikanan, bantuan pendidikan, kesehatan dan lainnya.

Sulaeman L Hamzah terpilih menjadi anggota DPR RI pada pemilu legislatif 2014. Ketua Umum Masyarakat Flobamora Papua ini kembali terpilih pada pemilu 2019.

Pria kelahiran Lewotolok, Lembata, Nusa Tenggara Timur itu juga meraih Top Legislator Award 2022 For Personal Branding bersama 171 anggota DPR lainnya. Penghargaan ini diberikan oleh portal media suarapemerintah.id bersama Tras N Co Indonesia.

Bentuk apresiasi kepada 172 wakil rakyat itu karena dinilai berhasil membangun personal branding di tanah digital, menjaga komunikasi dua arah dan menciptakan image positif di tengah masyarakat.

Penilaian Top Legislator Award 2022 For Personal Branding kategori berdasarkan Dapil, dilakukan mulai Oktober-Desember 2021 terhadap 575 anggota DPR RI periode 2019-2024.

reporter : Emanuel
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.