Peralatan Voli Pasir dan Indoor Memenuhi Standar Internasional

PERIKSA | Tim ketika melakukan pemeriksaan peralatan olahraga. (Foto: Humas PB PON)
PERIKSA | Tim ketika melakukan pemeriksaan peralatan olahraga. (Foto: Humas PB PON)

JAYAPURA | Panitia Besar PON Papua memastikan peralatan bola voli pasir dan indoor, segera dikirim ke Jayapura dalam waktu dekat oleh pihak penyedia.

Hal itu setelah Tim Pemeriksa Barang dan Jasa PB PON XX Papua memastikan seluruh peralatan yang diadakan oleh pihak ketiga, layak serta sesuai spesifikasi dan memenuhi standar internasional.

“Hanya memang ada beberapa barang yang harus dilengkapi dengan dokumen administrasinya, termasuk persyaratan pengiriman bea cukai serta sertifikat internasionalnya,” kata Ketua Tim Pemeriksa Barang dan Jasa PB PON XX Papua, Purwanti di Jakarta melalui rilis yang diterima, Kamis (24/6/2021).

Senada disampaikan Technical Delegate Cabang Olahraga Bola Voli Indoor, Regi Nelwan meyakini seluruh peralatan yang diadakan pihak penyedia sudah sesuai spesifikasi serta layak untuk difungsikan pada PON XX Oktober 2021 mendatang.

“Dari pengamatan kami untuk alat yang sudah untuk voli indoor sudah sesuai spesifikasi. Dan itu sebenarnya juga berdasarkan masukan dari kami sebagai TD dan kami yakin peralatan yang kami rekomendasikan itu sangat memenuhi syarat, tidak hanya secara nasional, tetapi juga internasional,” jelasnya.

Sementara Perwakilan Technical Delegate Cabang Olahraga (Cabor) Voli Pasir Anderson Marbun berharap peralatan voli pasir yang ada tersebut, dapat segera dikirim ke Jayapura untuk keperluan tes iven atlet.

“Kita harap barang ini segera digeser ke Papua karena ada kemungkinan kita lakukan tes iven. Sehingga bisa kita manfaatkan sebagai latihan buat panitia disana juga,” pungkasnya.

reporter : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.