seputarpapua.com

Peran Aktif Berbagai Pihak Pertahankan Zona Hijau Mamberamo Tengah

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Ilustrasi

JAYAPURA | Berbagai pihak berperan aktif membantu pemerintah mengatasi pandemi Covid-19. Pada masa transisi menuju kehidupan normal baru, Polri juga sangat sigap melaksanakan perintah Presiden untuk mengawal.

Seperti yang dilakukan Brigpol Putu Antara anggota Bhabinkamtibmas. Dimasa pendemi Covid-19, Putu terus memberikan edukasi protokol kesehatan kepada warga.

Bahkan, Putu melakukannya hingga ke pelosok Kampung Moga di Distrik Kobakma, Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua.

Dalam edukasi ini, Putu juga membagikan masker kepada masyarakat setempat.

“Selain memberikan edukasi, saya juga membagikan masker,” kata Putu, Kamis (11/12).

Pembagian masker dan edukasi protokol kesehatan diberikan kepada warga sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus Covid-19 hingga pelosok kampung di Papua, agar warga terhindar dari penularan virus corona.

Khusus di Mamberamo Tengah, berdasarkan data Satgas Penanganan, Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Provinsi Papua telah berada dalam zona hijau, dimana sebelumnya terdapat 4 kasus positif.

Bagi Putu, edukasi yang diberikan kepada warga, yakni harus menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir yang bersih.

“Saya juga memberikan protokol kesehatan 3M di tengah pandemi saat ini. Warga terus diingatkan untuk memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun,” katanya.

Dengan adanya kepedulian bersama, dapat membantu percepatan penanganan Covid-19 dengan selalu mematuhi peraturan yang diterapkan pemerintah dalam penanggulangan virus di Indonesia, khususnya di Kabupaten Mamberamo Tengah.

 

Reporter: Aditra
Editor: Misba Latuapo
Berita Terkait
Baca Juga