Perangi Covid-19, Distrik Wania Pasang Empat Unit Wastafel Portabel

WASTAFEL | Wastafel portable yang dipasang oleh Distrik Wania di Jalan Samratulangi. (Foto: Muji/SP)
Ilustrasi

TIMIKA | Untuk memerangi penyebaran virus corona (Covid-19), Distrik Wania memasang ‘wastafel postable’ (pencuci tangan psotabel) di empat titik.

Kepala Distrik Wania, Leonardus Karet melalui Kasubag Program dan Keuangan Distrik Wania, Enos Lokobal mengatakan, untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di Mimika, setiap distrik sudah mendapatkan intruksi dari pemerintah daerah untuk melakukan upaya pencegahan.

Untuk itu pihaknya melakukan beberapa hal atau upaya, yakni pemasangan spanduk sosialisasi dan ‘wastafel protable di beberapa titik.

“Untuk pemasangan spanduk sosialisasi, kami sudah pasang pada enam titik. Yang tujuannya memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih mengenal virus coronaa, mulai gejalanya dan cara pencegahannya,” kata Enos disela-sela pemasangan’ wastafel protable’, Senin (30/3).

Dikatakan, empat Wastafel portable’, di Kantor Distrik Wania, di persimpangan SP1-SP4, di depan Puskesmas Wania, dan di Jalan Samratulangi (tepat di depan Kantor Seputarpapua.com).

Tujuan dari pemasangan wastafel ini, agar masyarakat hidup lebih bersih dengan mencuci tangan. Sehingga setiap beraktifitas atau usai membeli sesuatu langsung cuci tangan.

“Dengan adanya wastafel protabel ini, masyarakat sewaktu-waktu bisa mencuci tangan dan idak bergantung dengan adanya hand sanitizer yang saat ini keberadaanya sudah langka,” ujarnya.

Ia berharap, langkah yang dilakukan distrik wania n diikuti oleh seluruh kampung dan kelurahan dan setiap pemilik usaha menyediakan pencuci tangan.

“Kami harapkan, dengan seluruh upaya yang dilakukan ini, Mimika bisa mencegah penyebaran covid-19 agar tidak meluas,” tuturnya.

 

Reporter: Mujiono
Editor: Misba Latuapo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar