Perayaan HUT Mimika ke 24 Dilaksanakan dengan Menceritakan Sejarah

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob. (Foto: Anya Fatma/SP)
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob. (Foto: Anya Fatma/SP)

TIMIKA | Kabupaten Mimika, pada 8 Oktober mendatang berusia 24 Tahun. Di tengah masa Pandemi Covid-19, perayaan tidak akan dilakukan secara meriah seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Kita tidak buat kegiatan secara wah, tapi yang kita lakukan adalah kita menceritakan sejarah Timika mungkin di media dan lainnya,” kata Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob, Jumat (2/10).

Wakil Bupati mengimbau kepada seluruh masyarakat Mimika untuk ikut memeriahkan suasana perayaan ulang tahun dengan memasang umbul-umbul dan mengucapkan selamat ulang tahun.

“Jadi hanya ada nuansanya saja,” ujarnya.

Meskipun tidak ada upacara seperti biasanya, namun akan diadakan resepsi sederhana.

Dan persiapan perayaan sederhana ini tidak dilakukan oleh Panitia khusus namun hanya disiapkan oleh Bagian Humas dan Protokol Setda Mimika.

“Kita tidak buat hal yang besar, hanya itu saja,” tutur John.

Ia menambahkan, kepada seluruh masyarakat agar menjelang HUT Mimika, bisa menjaga kebersihan lingkungan masing-masing baik di wilayah kota hingga ke pesisir.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Misba Latuapo

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.