Perbakin Mimika Buka Pendaftaran Atlet Tembak, Prioritas Usia Sekolah

Pengcab Perbakin Mimika dan para atlet saat berfoto dengan Sekum KONI Mimika. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
Pengcab Perbakin Mimika dan para atlet saat berfoto dengan Sekum KONI Mimika. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Mimika membuka peluang kepada masyarakat umum untuk mendaftar sebagai atlet tembak.

Ketua Pengcab Perbakin Mimika, Garudhea Antonio M. Eddy Purwanto mengatakan, saat ini pihaknya membutuhkan atlet-atlet baru untuk menambah kuota atlet di Perbakin sendiri.

“Kita butuh atlet-atlet lebih yang juga untuk persiapan ke depan PON di Aceh,” kata Antonio di Kantor KONI Mimika, Jalan Hasanuddin Kota Timika, Selasa (7/6/2022).

Sampai saat ini kata dia atlet Perbakin Mimika masih dari masyarakat sipil.

Sehingga pembukaan pendaftaran ini dibuka untuk umum baik sipil maupun anggota TNI maupun Polri.

“Khususnya adik-adik yang SMP, SMA itu kita harapkan bisa bergabung untuk berlatih bersama. Terlebih putra daerah yang kita harapkan,” harapnya.

Direncanakan bulan Juli nanti akan diadakan lomba antar klub menembak, dimana ada empat klub yang tergabung di Perbakin Mimika.

Selanjutnya bulan Agustus nanti akan diadakan Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab).

“Untuk di Pra PON mulai tahun depan nanti kita lihat hasil Kejurkab ini berapa, karena Kejurkab itu nanti kita bisa tentukan disitu,” katanya.

Sekretaris Pengcab Perbakin Mimika, Ali Soetrisno menambahkan, saat ini Perbakin Mimika memiliki 12 atlet yang kata dia sudah punya prestasi di lomba menembak antar klub.

Tetapi kata dia kemampuan setiap atlet harus terus diasah untuk bisa terus mempertahankan prestasinya.

Para atlet Perbakin biasanya berlatih di Lapangan tembak di SP 4 Kota Timika untuk angin dan di Lapangan Mako Brimob untuk api.

Tanggapi Berita ini
reporter : Anya Fatma
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.