Perbakin Papua Dilantik, 11 Emas Siap Dipertahankan di PON Aceh-Medan

JAYAPURA | Pengprov Persatuan Menembak Indonesia Papua periode 2022-2026 dilantik oleh Ketua Umum PB Perbakin, Letjen TNI (Purn) Johnny. Supriyanto, di Kota Jayapura, Rabu (2/11/2022).

Sambutan, Ketum PB Perbakin, Letjen TNI Johnny Supriyanto mengatakan kesuksesan Papua pada pelaksanaan PON XX tidaklah mudah, perlu perjuangan untuk mendapatkan prestasi 10 medali emas.

“Saya mengikuti banyak bagaimana Papua menyiapkan atletnya jelang PON XX lalu. Tempat latihan dan sarana lain itu masih sangat terbatas disini, dan mereka mengirimkan atletnya hampir 4 tahun di Cilodok. Jadi kalau mereka juara itu karena lebih siap dan lebih matang para atlet Papua,” akui Jonny.

Dia berharap kesuksesan PON XX dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan pada penyelenggara PON XXI Aceh-Medan tahun 2024 dengan para anggota saling mendukung satu sama lainnya.

“Komunikasi antar pengurus daerah dan pusat itu sangat penting. Olahraga menembak ini sangat ditentukan dari proses pembinaan atlet yang maksimal,” harapnya.

Sementara, Ketua Pengprov Perbakin Papua, Jhony Banua Rouw mengungkapkan banyak dinamika perjalanan selama 18 tahun dalam pembinaan prestasi olahraga menembak, namun ia akui kepengurusan yang solid dan berkomitmen saat ini bisa mendapatkan prestasi membanggakan bagi Papua dan Indonesia.

“Kita bersyukur di masa kepemimpinan saya sebelumnya menjadi ruang, menjadi rumah dan kita bisa menyumbangkan 10 medali emas untuk Papua dan ini mungkin adalah cabor terbanyak yang menyumbangkan medali terbanyak,” kata Banua Rouw.

Kata JBR panggilan singkatnya mengapresiasi atas kesempatan gunakan fasilitas untuk pemusatan latihan para atletnya. Sehingga prestasi nanti di PON XXI Aceh-Medan bisa sesukses PON Papua.

“Terima kasih kepada Ketum yang telah memberikan kesempatan TC dan berikan fasilitas di luar Papua, walaupun saat itu sangat minim untuk berlatih baik sarana dan prasarana. Sehingga bisa membina atlet kita di luar dan bisa memberikan prestasi terbaik untuk Papua. Tentu ini menjadi tanggung jawab kita di depan dan menjadi tantangan untuk mengikuti PON XXI Aceh-Medan, bagaimana kita bisa mempertahankan prestasi di sana dan memberikan terbaik untuk Papua,” tandasnya.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi
editor : Felix

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.