Perbasi Apresiasi Dukungan Freeport di Bidang Olahraga

Ketua PP Perbasi, Danny Kosasih saat memberikan coaching clinic kepada pebasket lokal Papua di arena basket Mimika Sport Complex (MSC), Mimika, Papua. (Foto: Saldi/Seputarpapua)
Ketua PP Perbasi, Danny Kosasih saat memberikan coaching clinic kepada pebasket lokal Papua di arena basket Mimika Sport Complex (MSC), Mimika, Papua. (Foto: Saldi/Seputarpapua)

TIMIKA | Ketua Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi), Danny Kosasih, menyampaikan apresiasi atas dukungan PT Freeport Indonesia (PTFI) demi perkembangan olahraga khususnya di tanah Papua.

Menurut Danny, perusahaan sekelas Freeport yang tidak hanya mendukung ikut membantu sejumlah perhelatan olahraga, patut menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan lain baik swasta maupun BUMN.

“Bisa membantu olahraga di Indonesia khususnya di daerah-daerah asal dimana dia (perusahaan) berdiri, harusnya kita memberi apresiasi yang luar biasa,” kata Danny di akhir perhelatan Indonesia Basketball Festival (IBF) Timika Series yang diselenggarakan di arena basket Mimika Sport Complex (MSC), Selasa, 11 Januari 2022.

Danny juga berharap dukungan serupa dapat dilakukan Freeport tidak hanya di Papua, khususnya Mimika. Melainkan secara luas di Papua lainnya, begitu juga Indonesia.

Sebab, jika melihat dukungan Freeport khususnya di dunia olahraga basket, dianggapnya sudah cukup maksimal. Apalagi adanya arena basket yang dibangun Freeport di dalam area MSC.

“Saya berharap Freeport tidak cuma membantu di Timika ini saja, Freeport menjadi salah satu bapak angkat bola basket untuk di Papua dan Indonesia, tentu (olahraga basket) akan hidup,” ujarnya.

Freeport dalam beberapa perhelatan olahraga di Indonesia, diketahui memberikan kontribusi yang baik dalam bentuk dukungan maupun bantuan kepada Pemerintah.

Misalnya saja dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang berlangsung pada Oktober 2021 dan Mimika menjadi salah satu klaster penyelenggara perhelatan akbar tersebut.

Kemudian dalam perhelatan IBF 2022 Timika Series, Freeport pun mendukung demi menyukseskan penyelenggaraan FIBA Asia Cup Indonesia 2022.

reporter : Saldi
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.