Perdana, Tim PPLPD Mimika Ikuti Turnamen Jakarta Football Expo 2024

Pemain dan ofisial Tim PPLPD Mimika yang diberangkatkan ke Jakarta mengikuti turnamen sepakbola Jakarta Football Expo 2024, Kamis (13/6/2024). (Foto: Fachruddin Aji/Seputapapua)
Pemain dan ofisial Tim PPLPD Mimika yang diberangkatkan ke Jakarta mengikuti turnamen sepakbola Jakarta Football Expo 2024, Kamis (13/6/2024). (Foto: Fachruddin Aji/Seputapapua)

TIMIKA, Seputarpapua.com | Tim Sepakbola Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) binaan Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Mimika, berangkat ke Jakarta untuk mengikuti turnamen Jakarta Football Expo 2024 yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS) mulai 19 hingga 24 Juni 2024.

Jakarta Football Expo yang diselenggarakan dalam rangka meriahkan HUT DKI Jakarta ke-497, diikuti oleh 10 tim yakni Akademi Pemuda Jaya, PSF Akademi, Cirebon United, PPLPD Mimika, PPLPD Musi Banyuasin, Taruna PersaBISI, UMS 1905 BISA, Nusantara 2004, Jakarta Pusat Selection, dan SMAN 6 Tangerang.

Kepala Disparbudpora Mimika, Jacob Jantje Toisuta mengungkapkan, pihaknya mengirim sebanyak 25 pemain berikut 5 ofisial dan tim medis ke Jakarta untuk mengikuti turnamen selama dua minggu.

“Mereka berangkat tanggal 13 Juni, atau lebih dulu supaya bisa mempersiapkan diri dan penyesuaian lapangan sebelum mengikuti pertandingan nanti,” kata Jacob Jantje Toisuta saat ditemui di Terminal Bandara Mozes Kilangin Mimika usai melepas keberangkatan tim, Kamis (13/6/2024).

Ia menjelaskan, turnamen Jakarta Football Expo merupakan turnamen perdana yang diikuti tim sejak berdirinya PPLPD Mimika pada bulan Februari 2024.

“Jadi tim kita baru, dan ini gebrakan pertama. Kita belum menargetkan untuk juara, dan kalaupun juara kita bersyukur dan berterima kasih. Tetapi yang terpenting ialah jam terbang dan mental para pemain,” jelasnya.

Selama ini, kata dia, pemain PPLPD juga didukung dengan makanan sehat untuk memenuhi asupan gizi mereka, seperti makanan kecil, susu, telur, dan teh setiap kali pertandingan. Selain itu, para pemain juga mengikuti renang demi menjaga kebugaran fisik.

Sementara Kepala Pelatih PPLPD Mimika, Feydi Oroh yang ditemui dikesempatan yang sama mengatakan, sebelum mengikuti turnamen tim PPLPD sudah melalui persiapan beberapa waktu belakangan, seluruhnya berjalan dengan baik. Selain itu, mereka juga melakukan uji coba dengan beberapa tim lokal yang ada di Mimika.

Tim PPLPD Mimika akan mengikuti beberapa kelompok umur dalam turnamen Jakarta Football Expo 2024, mulai dari U13, U15 dan U17.

Keberangkatan Tim PPLPD Mimika ke Jakarta dilepas oleh Asisten II Setda Mimika, Willem Naa.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan