Pere Omaleng Terpilih Sebagai Ketua GOW Mimika Periode 2020-2025

FOTO BERSAMA | Ketua GOW Mimika terpilih Ny Pere Omalang bersama Wabup Mimika Johannes Rettob dan pengurus GOW saat foto bersama. (Foto: Ist/SP)
FOTO BERSAMA | Ketua GOW Mimika terpilih Ny Pere Omalang bersama Wabup Mimika Johannes Rettob dan pengurus GOW saat foto bersama. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Ny Pere Omaleng terpilih sebagai Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Mimika periode 2020-2025.

Terpilihnya Ny Pere Omalang berdasarkan votting dari 15 organisasi wanita yang hadir dalam kegiatan revitalisasi GOW Mimika, disalah satu hotel di Jalan Yos Sudarso, Selasa (15/9).

Kegiatan revatilisasi GOW Mimika digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Mimika.

Tujuan kegiatan ini digelar untuk mengaktifkan kembali GOW yang sempat vakum beberapa tahun.

Wakil Bupati Johannes Rettob yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, pemberdayaan perempuan merupakan suatu proses kesadaran dan pembentukan kapasitas terhadap partisipasi yang lebih besar.

Selain itu, pemberdayaan perempuan merupakan transformasi hubungan antara laki-laki dan perempuan pada 4 level berbeda, yakni keluarga, masyarakat, pasar, dan negara.

IKLAN-TENGAH-berita

“Organisasi wanita merupakan representasi bagi upaya peningkatan peran serta perempuan dalam pembangunan. Di sisi lain perempuan memiliki peran strategis bagi pembangunan kesejahteraan keluarga dan masyarakat pada umumnya,” kata Wabup.

Sementara dalam pembangunan nasional, organisasi perempuan penting sebagai mitra kerja pemerintah.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar