Perekrutan CPNS Kuota 274 Pemkab Mimika Sudah Siap, Sisa Menunggu Penentuan Formasi

Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika, Michael Gomar. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika, Michael Gomar. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika, Michael Gomar mengatakan rencana Perekrutan CPNS formasi umum kuota 274 telah siap.

Kata Sekda pihaknya sudah melaksanakan rapat bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi dan Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan-RB) dan sudah disepakati bersama dengan Pemerinrah Provinsi Papua.

“Bahwa Kabupaten Mimika memiliki dokumen yang lebih lengkap dan juga persiapan untuk kegiatan pembukaan rekrutmen pengumuman rekrutmen dengan kuota 274 sudah siap,” kata Sekda ketika diwawancarai di Hotel Horison Ultima Timika, Rabu (18/5/2022).

Saat ini kata Sekda pihaknya masih menunggu penentuan formasi kewenangan dari Kemenpan-RB.

“Jadi penetapan formasi dari 274 itu tenaga medis berapa, penyuluh berapa, pendidik berapa, kemudian tenaga administrasi berapa dan lainnya. Formasi ini adalah kewenangan dari Kemenpan RB dan juga BKN sehingga kami menunggu penetapan itu,”jelasnya.

Selain itu mengenai penetapan kuota 600 CPNS juga kata Sekda masih menunggu penentuan formasi yang nantinya akan dilaksanakan bersamaan dengan formasi umum kuota 274.

“Setelah pengumuman perekrutan, lalu seleksi administrasi kemudian pelaksanaan CAT, nanti akan dilaksanakan secara bersamaan (600) dengan 274,” pungkasnya.

reporter : Kristin Rejang
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.