Peresmian Stadion,Gubernur: PON Papua Sebagai Pemersatu dan Persaudaraan Bangsa Indonesia

PERESMIAN | Peresmian Stadion Lukas Enembe di Sentani, Jayapura Papua. (Foto: Vidi/SP)
PERESMIAN | Peresmian Stadion Lukas Enembe di Sentani, Jayapura Papua. (Foto: Vidi/SP)

JAYAPURA | Agenda peresmian Stadion Utama PON yang bernama Stadion Lukas Enembe bersamaan dengan pergantian nama baru Bandar Udara Dortheys Hiyo Eluay serta peluncuran buku data orang asli Papua berlangsung secara aman dan lancar, Sabtu (23/10).

Meski dilakukan secara virtual dengan penjagaan super ketat, termasuk menerapkan protokok kesehatan, namun agenda tersebut dikemas sangat meriah.

Diawali ibadah pengucapan syukur dan akhir dalam agenda tersebut hitung mundur pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan berlangsung pada tanggal 02-15 Oktober 2021 dibumi Cenderawasih Papua.

Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe mengatakan, momentum peresmian venue PON dan penamaan Stadion Lukas Enembe yang merupakan stadion terbesar kedua se-Indonesia ini, termasuk hitung mundur 362 hari pelaksanaan PON XX tahun 2021 membuktikan bahwa Provinsi Papua yang tunjuk sebagai tuan rumah telah siap menyelenggarakan event empat tahunan tersebut.

“Meskipun adanya kendala yang dihadapi, menjadikan kita kuat lagi. Tidak membuat kami Papua patah semangat, namun lebih matang lagi dalam bekerja untuk menyambut para tamu undangan. Ini membuktikan kami siap menjadi tuan rumah PON dengan berbagai venue Internasional saat ini,”tutur Gubernur Lukas Enembe.

Gubernur mengharapkan dengan hadirnya venue olahraga yang dimiliki saat ini menjadikan motivasi para atlet untuk terus berjuang meraih prestasi gemilang di PON Papua nantinya.

IKLAN-TENGAH-berita

Pasalnya event empat tahunan tersebut, merupakan bagian dalam pemersatu seluruh elemen bangsa dalam kesatuan RepubliK Indonesia.

“Siapapun tidak pantas menyandang juara, jika tidak ada nilai sportivitas didalamnya karena PON bukan hanya tentang kemenangan, namun tentang persatuan dan persaudaaraan, sehingga kami hadirkan agenda ini dan venue bertaraf Internasional, siapkan diri Anda. Torang bisa,” tegas Gubernur.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar