Peringatan Hari Santri Nasional di Mimika akan Diwarnai dengan Berbagai Lomba

RAPAT - Rapat persiapan pelaksanaan hari santri di Timika, Selasa (4/10/2022). (Foto: Ist)
RAPAT | Rapat persiapan pelaksanaan hari santri di Timika, Selasa (4/10/2022). (Foto: Ist)

TIMIKA | Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) yang diperingati setiap 22 Oktober, panitia kegiatan di Mimika akan menggelar berbagai lomba.

Untuk pelaksanaan lomba sendiri, panitia sudah menggelar technical meeting yang dilaksanakan pada salah satu hotel di Jalan Yos Sudarso, Selasa (4/10/2022).

Ketua Panitia Peringatan HSN Kabupaten Mimika, Rizal Caniago mengatakan, sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 22 Tahun 2015 tentang peringatan HSN jatuh setiap 22 Oktober.

Peringatan HSN sendiri sebagai bentuk pengingat akan seruan ‘Resolusi Jihad’ pada 22 Oktober 1945 oleh para santri dan ulama di berbagai penjuru daerah. ‘Alhamdulillah’ tahun 2022 ini kita di Mimika akan melaksanakan kemah santri yang nantinya akan digelar berbagai lomba.

Peringatan HSN tahun ini bertemakan ‘Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan’.

“Hari ini kami panitia HSN tahun 2022 melakukan ‘Technical Meeting’ yang diikuti oleh 40 perwakilan sekolah dari tingkatan SD,SMP dan SMA,” kata Rizal melalui sambungan telepon, Selasa.

Berbagai perlombaan yang akan kita lakukan nantinya di Kemah santri, mulai dari perlombaan keagamaan (azan,tartil quran, pidato dan sholawatan), perlombaan kemah (PBB, pionering, senam shimapore).
Di tambah untuk tingkat TK (asmaul husnah dan mewarnai).

Lanjutnya, dengan berbagai lomba itu diharapkan peringatan HSN tahun ini tidak hanya sekedar diperingati oleh masyarakat NU. Tetapi semua masyarakat juga turut serta.

“Selain berbagai perlombaan yang akan diperlombakan, panitia juga akan melakukan Mimika bersholawat dan upacara bendera,” tuturnya.

Tanggapi Berita ini
reporter : Anya Fatma
editor : Felix

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.