Peringati Haornas ke 39, KONI Mappi Gelar Jalan Santai Hingga Pembagian Doorprize

Suasana jalan santai peringati Haornas di Mappi
Suasana jalan santai peringati Haornas di Mappi

TIMIKA | Memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 39 tahun 2022, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mappi menggelar kegiatan jalan santai disertai pembagian doorprize kepada peserta kegiatan, pada Jumat, 9 September 2022.

Haornas ke 39 mengusung tema nasional ‘Bersama Cetak Juara’. Sementara di Kabupaten Mappi sendiri mengusung tema ‘Mappi Bangkit, Mappi Bisa’.

Jalan santai dilaksanakan dimulai dari depan Rumah Jabatan Bupati Mappi dan berakhir di halaman GOR Qandai Uri. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan senam atau zumba bersama disertai pembagian kupon berhadiah.

Kegiatan ini dihadiri Penjabat Bupati Mappi, Michael R. Gomar, Ketua Umum dan Pengurus KONI Kabupaten Mappi, Forkompimda, pelajar, kepala OPD dan masyarakat di Kota Kepi.

Ketua Umum KONI Mappi, Jaya Ibnu Su’ud dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas dukungan dan partisipasi semua pihak dalam menyukseskan kegiatan memperingati Hari Olahraga Nasional atau Haornas ke 39 tahun 2022 di Kabupaten Mappi.

“Terimkasih atas dukungan dan support dari bapak Penjabat Bupati Mappi dalam rangka bagaimana membangkitkan olahraga di daerah ini. Tentu program kegiatan akan diikuti dan dilaksanakan oleh KONI kedepannya, mulai dari kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), open tournament beberapa cabang olahraga, dan juga kejuaraan lainnya,” ucap Jaya Ibnu Su’ud.

Ia mengatakan usai peringatan Haornas ke 39 ini, akan dilaksanakan open tournament pada beberapa cabang olahraga, serta kegiatan olahraga lainnya di Kabupaten Mappi.

“Mudah-mudahan ini akan memotivasi kita semua dalam rangka bagaimana meningkatkan prestasi dan kecintaan terhadap olahraga,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama Penjabat Bupati Mappi menyampaikan bahwa Pemkab Mappi memberi apresiasi kepada KONI, pihak sponsor dan juga mitra pemerintah lainnya yang sudah berinisiatif menyukseskan pelaksanakan kegiatan memperingati Hoarnas 2022.

Menurutnya, kegiatan ini memberikan dampak positif dan membangkitkan kembali semangat perjuangan untuk membuktikan bahwa Kabupaten Mappi bisa bangkit dan memperjuangkan seluruh aktivitas olahraga di kabupaten.

“Kita menyadarai bahwa adik-adik kita cukup banyak yang berpotensi dan memiliki talenta dan bakat yang luarbiasa dalam olahraga. Saya berharap momentum ini kita mempunyai komitmen bersama untuk membangkitkan olahraga di Kabupaten Mappi,” ungkapnya.

“Ke depan kita akan melaksanakan kegiatan atau turnamen yang nanti akan diawali dengan beberapa cabang olahraga. Kita juga merencanakan open tournament ini pada beberapa cabang olahraga yang nantinya kita akan mengundang daerah luar Provinsi Papua Selatan,” imbuhnya.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.