Peringati Hari Anak Nasional 2022, Bunda Paud Asmat Adakan Berbagai Kegiatan

Ketua Bunda Paud Asmat, Orpa Susana Kambu menyampaikan sambutannya dalam peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 di Kabupaten Asmat, Papua Selatan. (Foto: Fagi/Seputarpapua)
Ketua Bunda Paud Asmat, Orpa Susana Kambu menyampaikan sambutannya dalam peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 di Kabupaten Asmat, Papua Selatan. (Foto: Fagi/Seputarpapua)

ASMAT | Bunda Paud (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Rabu (27/7/2022), mengadakan berbagai kegiatan memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada 23 Juli 2022.

Kegiatan pertama adalah senam bersama, yangamana dalam kegiatan itu Ketua Paud Asmat, Orpa Susana Kambu, memimpin langsung senam di Lapangan Yos Sudarso.

Selain senam bersama, pengurus Bunda Paud Asmat juga melaksanakan pentas seni kreasi untuk anak-anak Paud di Kota Agats dan sekitarnya, antara lain membaca puisi, bernyanyi, menari serta beberapa pentas seni lainnya.

“Hari Anak Nasional walaupun sudah lewat 23 Juli 2022 yang lalu, namun kita belum terlambat untuk merayakanya,” kata Orpa Susana Kambu.

Orpa mengatakan, Hari Anak Nasional merupakan salah satu peringatan untuk merefleksi kembali sudah sejauh mana pelayanan yang diberikan kepada generasi muda di Tanah Asmat.

“Yang paling utama adalah pendidikan dan kesehatan. Dua aspek ini yang perlu kita dorong demi kelancaran tumbuh dan kembang anak,” katanya.

Sesuai dengan tema Hari Anak Nasional tahun 2022 yaitu ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju’, Orpa mengaku bahwa pelaksanaan kegiatan pentas seni kreasi untuk anak-anak Paud kedepan akan lebih ditingkatkan lagi.

“Mari dampingi anak-anak kita untuk tetap bersekolah, serta sosialisasi hidup sehat kepada mereka,” ajaknya.

Orpa yang juga selaku Ketua TP-PKK Asmat, mengajak para guru maupun pembimbing mulai dari Paud hingga sekolah-sekolah yang ada di Asmat, untuk tetap semangat dalam memberikan bimbingan dan pengajaran kepada anak-anak generasi muda Asmat.

“Karena melalui pendidikan, generasi muda akan berkembang dan maju seperti anak-anak di daerah lain,” katanya.

Dalam kegiatan ini, turut dihadiri jajaran Dinas Pendidikan Asmat, Bunda Paud Asmat, HIMPAUDI Asmat serta organisasi-organisasi masyarakat setempat.

 

reporter : Faqi Difinubun
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.