seputarpapua.com

Peringati Hari Bumi, Warga Mimika Beramai-ramai Pungut Sampah

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
PUNGUT | beberapa warga Mimika memungut sampah di Jalan Budi Utomo, Timika. (Foto: Muji/Seputarpapua)
PUNGUT | beberapa warga Mimika memungut sampah di Jalan Budi Utomo, Timika. (Foto: Muji/Seputarpapua)

TIMIKA | Dalam rangka memperingati Hari Bumi Tahun 2021, warga Mimika, Papua beramai-ramai memungut sampah di beberapa ruas jalan di Kota Timika pada Sabtu (10/4/2021).

Bersih kota yang bertemakan Jadilah Bagian Dari Solusi Bukan Polusi ini diikuti sejumlah pihak serta organisasi kepemudaan, mulai Dinas Lingkungan Hidup, Departemen Environmental PTFI, DPD KNPI Mimika, KONI, Organisasi Cipayung, Persemi All Star, Anak Timika Milenial (ATM), Komunitas Pemuda Kei (KPK), Pemuda Sorong Raya, dan para peserta Alam Lestari.

Warga Mimika yang ikut dalam kegiatan bersih kota tersebut memungut sampah di sepanjang Jalan Ahmad Yani, Jalan Maleo, Jalan Ki Hajar Dewantara dan Jalan Budi Utomo.

Sekda Mimika, Michael Gomar mengatakan, kegiatan bersih kota dalam rangka memperingati Hari Bumi sebenarnya sudah direncanakan beberapa waktu lalu. Namun baru hari ini bisa terlaksana.

Ini merupakan kolaborasi antara Pemda Mimika, Departemen Environmental, dan DPD KNPI Mimika.

“Kami sangat apresiasi kegiatan ini, dan sangat berharap kegiatan bersih Kota Timika terus digalakkan, minimal 2 minggu sekali dengan melibatkan semua pihak,” kata Sekda.

Menjaga kebersihan bukan hanya tanggung jawab DLH, namun semua pihak dan seluruh komponen masyarakat.

“Hari ini kita semua harus menjadi role model untuk merubah pemikiran masyarakat dalam menciptakan kebersihan. Karena selama ini masyarakat masih kurang sadar dan peduli terhadap kebersihan. Kalau kita cinta kepada Kota Timika, mari kita galakan bersih kota ini,” ujarnya.

Berita Terkait
Baca Juga