Peringati Hari Santri Nasional, Santri Diajak Perbanyak Sholawat

HSN di Timika

TIMIKA | Perayaan puncak Hari Santri Nasional (HSN) ke-5, Kamis (22/10) dirayakan dengan sederhana penuh hikmat oleh Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Mimika, Papua di Gedung Muslimat NU.

Perayaan dengan tema “Santri Sehat, Indonesia Kuat” ini diawali dengan upacara yang dipimpin Ketua PCNU Mimika, Gus Imam Mawardi.

Peringatan HSN ini jangan hanya dijadikan peringatan secara ceremonial saja tetapi harus dibuktikan dengan menunjukkan bahwa santri di Mimika bisa semakin eksis dan maju.

Tanggal 22 Oktober merujuk pada tercetusnya resolusi jihad yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Resolusi jihad kemudian melahirkan peristiwa heroik tanggal 10 November 1945 yang kita peringati sebagai hari pahlawan.

“Selain penetapan HSN, santri dan pesantren juga telah memiliki UU nomor 18 tahun 2019 tentang Pesantren. UU ini memberikan fasilitas pesantren dalam melaksanakan fungsi pendidikan, fungsi dakwah dan fungsi pemberdayaan masyarakat,” kata Gus Imam Mawardi dalam amanah pada upacar peringatan HSN.

IKLAN-TENGAH-berita

Usai upacara, dilanjutkan dengan penampilan atlet pencak silat dan panahan yang disaksikan oleh peserta upacara yang merupakan para santri dari 40 sekolah di Mimika.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sholawat, tarian dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng.

Prev1 of 3

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar