Peringati HUT Ke-2, JPM Berbagi kasih bersama Warga Binaan Lapas kelas II B Timika

Foto: Dok JPM

TIMIKA, Seputarpapua.com | Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kedua, Jurnalis Perempuan Mimika (JPM) mengadakan bakti sosial dengan berbagi kasih bersama warga binaan kelas II B Timika di jalan poros SP V Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, (19/6/2024).

Dalam kegiatan ini hadir Plt. Kepala Lembaga Kelas II B Timika, Jimreves Engel Stender Muloke, Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak didik Yopie Febri Romhadi dan seluruh Pengurus JPM.

Ketua JPM Elsina Mnsen mengatakan, diusia JPM kedua tahun, JPM ingin berbagi sukacita bersama warga binaan.

“Semoga apa yang kami berikan, sedikit membantu keperluan teman-teman warga binaan disini (Lapas). Jangan melihat isinya, namun karelaan kami JPM dalam memberi” tuturnya.

Sementara itu Plt. Kepala Lembaga Kelas II B Timika, Jimreves Engel Stender Muloke mengapresiasi JPM atas kepeduliannya berbagi kasih dengan warga binaan Lapas Timika.

“Kami atas nama Lapas Timika khususnya warga binaan kami yang perempuan, mengucapkan terimakasih atas kehadiran JPM sekaligus memberikan bantuan. Ini sangat membantu, ini sangat dibutuhkan oleh warga binaan karena itulah tugas kami disini untuk memberikan pelayanan. Pelayanan kami berikan mungkin tidak maksimal karena keterbatasan anggaran. Dengan adanya kegiatan ini, kami sangat berterima kasih ada kepedulian dari rekan-rekan JPM kepada warga binaan khusus yang perempuan,” tutur Jimreves.

Senada dengan Jimreves, Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak didik Lapas Timika, Yopie Febri Romhadi menyampaikan bertrimakasih kepada JPM atas kunjungannya sekaligus memberikan bantuan kepada warga binaan Lapas Timika.

“Warga binaan di sini khusus warga binaan perempuan lagi giat-giat dilatih bagaimana memproduksi roti yang berkualitas. Ini murni dari mereka. Kualitas dan rasanya tidak kalah dengan yang banyak beredar di Timika. Kami membina mereka dengan harapan apa yang mereka pelajari disini, bisa mereka aplikasikan ketika mereka bebas nanti. Entah itu dalam rumah tangga mereka masing-masing atau bisa buka usaha,” ujarnya.

“Kami disini khusuanya wanita karena mereka disini sendirian, kita wajib sebagai orangtua membina mereka supaya kelak mereka keluar bisa berguna bagi negara dan masyarakat,” tutupnya.

Adapun warga binaan wanita di Lapas Timika saat ini berjumlah 19 orang. Sementara Bansos yang diberikan JPM berupa keperluan mandi seperti sabun, shampo dan juga peralatan jahit menjahit berupa benang dan jarum jahit.

penulis : Eci Mnsen
editor : Felix

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan