Peringati HUT TNI ke 75, Kodim Mimika Gelar Donor Darah

DONOR DARAH - Pelaksanaan donor darah yang digelar Kodim 1710 Mimika dalam rangka HUT TNI ke 75. (Foto : Ist/SP)
DONOR DARAH | Pelaksanaan donor darah yang digelar Kodim 1710 Mimika dalam rangka HUT TNI ke 75. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Guna memeriahkan peringatan HUT TNI ke 75, sekaligus sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Kodim 1710 Mimika, Papua Selasa (22/9) melaksanakan donor darah.

Kegiatan donor darah sendiri dipusatkan di Rumah Sakit Bantuan (Rumkitban), diikuti 150 peserta mulai dari TNI-Polri, persatuan istri TNI-Polri, SAR Timika, mahasiswa, pramuka, dan komunitas masyarakat dari Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Timika.

Pada kegiatan ini, Kodim 1710 Mimika menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Mimika dan Unit Transfusi Daerah (UTD) RSUD Mimika.

Dandim 1710 Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya mengatakan, di peringatan HUT TNI ke 75 ini ada beberapa kegiatan yang sudah direncanakan, dan salah satunya adalah donor darah.

Dimana diketahui, terkadang stok darah di UTD RSUD Mimika ini habis. Khususnya golongan darah A dan AB. Sehingga untuk donor darah ini, pihaknya bekerjasama dengan PMI dan UTD RSUD.

“Donor darah ini bertujuan untuk mendukung dari RSUD Mimika, khususnya kepada warga yang sangat membutuhkan darah, disaat akan operasi maupun lainnya,” kata Dandim.

IKLAN-TENGAH-berita

Kata dia, dalam pelaksanaan kegiatan donor darah ini, pihaknya tetap memperhatikan protokol Kesehatan Pandemi Covid-19. Ini juga sebagai bentuk dukungan dari pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19, khususnya di Mimika.

“Alhamdulillan rekan-rekan dari TNI-Polri dan masyarakat sangat antusias ikut donor darah. Semoga apa yang dilakukan ini, bisa membantu dan mendukung masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan darah,” ujarnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar