Peringati World Blood Donor Day 2022, Sucofindo Timika Gelar Donor Darah

Karyawan PT Sucofindo Cabang Timika melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum melakukan donor darah, Jumat (17/6/2022). (Foto: Yonri/Seputarpapua)
Karyawan PT Sucofindo Cabang Timika melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum melakukan donor darah, Jumat (17/6/2022). (Foto: Yonri/Seputarpapua)

TIMIKA | PT Sucofindo Cabang Timika menggelar kegiatan donor darah yang di Kartor Sucofindo Kuala Kencana, Mimika, Papua pada Jumat (17/6/2022).

Kegiatan ini sekaligus memperingati Hari Donor Darah Sedunia atau World Blood Donor Day 2022 yang jatuh pada 14 Juni 2022.

Kepala PT Sucofindo Cabang Timika, Djoko Julianto menerangkan, kegiatan ini juga sekaligus untuk menggalang solidaritas dan kepedulian pegawai terhadap sesama.

“Selain itu, juga terdapat manfaat bagi kegiatan yang dapat diperoleh bagi para pedonor, antara lain turut memelihara Kesehatan jantung dan pembuluh darah,” kata Djoko dalam arahannya kepada para karyawan sebelum kegiatan donor darah.

Dijelaskan, kegiatan kali ini merupakan kegiatan perdana setelah terakhir kali diselenggarakan pada tahun 2017.

Manajemen PT Sucofindo Cabang Timika juga telah mencanangkan kegiatan donor darah sebagai agenda rutin yang akan dilaksanakan setiap 3 bulan sekali.

“Dengan mengusung tema donor darah sedunia, Mendonorkan darah adalah suatu tindak solidaritas. Bergabunglah dengan upaya dan selamatkan nyawa, PT Sucofindo Cabang Timika mengajak seluruh anggota masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kepedulian terhadap sesama, melalui kegiatan donor darah” imbuhnya.

Kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Cabang Timika, dan diikuti seluruh pegawai PT Sucofindo Cabang Timika serta beberapa pegawai dari Perusahaan Stamford Tyres.

Untuk diketahui, PT Sucofindo merupakan perusahaan milik negara yang bergerak pada sector pengujian, inspeksi, dan sertifikasi. Bukan hanya untuk sektor pertambangan, PT Sucofindo juga menyediakan berbagai jasa lainnya di berbagai sektor seperti perindustrian, pariwisata, perdagangan, telekomunikasi dan informasi, perhubungan, hingga kesehatan dan lingkungan.

reporter : Yonri
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar

  1. Sfkk Timika

    Mantaap, Sucofindo

    Balas
Sudah ditampilkan semua