Persewar Ingin Catatkan Sejarah Baru Kalahkan Persipura

Sesi Prescon Persewar Waropen. (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Sesi Prescon Persewar Waropen. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Pelatih Kepala Persewar Waropen Eduard Ivakdalam ingin mencatatkan sejarah baru dengan mengalahkan lawannya Persipura Jayapura dalam laga derby Papua yang akan dimainkan pada, Sabtu (1/10) di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Kompetisi Liga 2 wilayah timur musim 2022-2023.

“Ini pertandingan pertama dalam sejarah bertemu dengan tim sekelas Persipura dan terjadi di Liga 2. Bagi saya sendiri ini sarat gengsi dan emosi antar dua tim Papua,”kata Eduard Ivakdalam dalam sesi prescon, Jumat (30/9/2022).

Pada pertandingan derby pertama bertemu PSBS Biak dan dengan persipura, Sabtu (1/10/2022) juga tensinya akan sama.

“Bagi saya ini pertemuan pertama, saya sebagai pelatih Persewar pasti menginginkan sebuah sejarah di mana kita bisa menang perdana di laga dan akan menjadi sejarah hidup bagi Persewar,” katanya.

Rasa optimis inginkan menang, sehingga mencatatkan sejarah bagi timnya menjadi motivasi tinggi bagi dirinya dan para pemain.

“Dan nantinya jika saya bukan jadi pelatih, sudah ada satu sejarah yang saya buat. Itu yang menjadi motivasi saya di laga besok dan pemain juga punya motivasi yang sangat tinggi. Anak-anak sudah semangat untuk pertandingan besok dan kita dalam keadaan enjoy,” ujar Ivakdalam.

Melawan Persipura, legenda hidup sepakbola Indonesia ini sudah mengantongi kekuatan lawannya itu.

“Persipura di laga game mereka bermain dengan kondisi yang tidak jauh berbeda, sehingga komposisi dan taktik yang digunakan hampir sama. Kita tau mereka punya pemain yang berpengalaman sudah banyak asam garam di Liga, dan ada pemain yang pernah membawa Persipura juara,”tuturnya.

Tetapi bagi Edu, siapa pemain-pemain yang akan diturunkan semua harus diwaspadai dan lebih melihat pemain yang selalu banyak memberikan kontribusi seperti Ramai Rumakiek dan Gunansar Mandowen.

Wakili pemain, Victor Pae bersama rekan-rekannya sangat siap menghadapi Persipura Jayapura.

“Pemain yang kemarin lawan Sulut semuanya sudah pulang dan bergabung, juga sudah latihan dari kemarin dan lebih dari 100 persen kami siap untuk menang. Kita akan jadi tuan rumah bagi Persipura dan akan dibuktikan nama Persewar menang di markas dulu mereka,” tandas Victor.

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.