Persewar Waropen Menang Telak 4-1 dari Putra Delta Sidoarjo

Pelatih Pesewar Edu Ivakdalam memberikan keterangan pers usai laga
Pelatih Pesewar Edu Ivakdalam memberikan keterangan pers usai laga

JAYAPURA | Pasukan Eduard Ivakdalam sukses memenangkan laga kandang dengan mudah melawan Putra Delta Sidoarjo, Jumat (23/9/2022) di Stadion Mandala Jayapura dalam lanjutan Kompetisi Liga 2 wilayah timur.

Tim berjuluk mutiara bakau ini sukses menang dengan skor telak 4-1. M. Arodi Uopdana yang turun menggantikan peran Mamadou Hady Barry sukses mencetak dua gol dimenit ke-36 dan 54.

Sedangkan dua gol dicetak Prisca Womsiwor menit ke-41 dan I Nyoman Ansanay menit ke-90.

Gol dikubu lawan Putra Delta Sidoarjo dicetak M. Adam Malik dimenit ke-87.

“Kita bisa mencapai hasil terbaik karena semua berkat dan campur Tuhan, anak-anak bisa jalankan tugas dengan baik, sangat luar biasa mereka bekerja tadi. Pemain-pemain dari awal mau bekerja keras bisa mencapai 3 poin untuk geser lawan, itu bisa terwujud karena kerja keras semua pemain,” kata pelatih kepala Eduard Ivakdalam usai laga.

Kata Edu bahwa terkendala finishing akhir masih dialami para pemainnya.

“Mereka punya motivasi dan semangat yang luar biasa. Kita punya finishing akhir masih kendala dari pemain, tapi mereka sudah menjawab dengan cetak 4 gol, siapapun yang cetak gol itu adalah hasil semua pemain,” ujar Edu.

Eks pelatih sepakbola PON Papua ini meminta para pemain tidak jumawa berlebihan dengan kemenangan. Namun kembali fokus di laga berikutnya melawan Sulut United.

“Saya harap kedepan tidak sampai disini saja, di game berikutnya kita sudah harus fokus lagi hadapi pertandingam lawan Sulut dan laga kandang lawan Persiba dan Persipura. Saya pikir kita jangan berlama-lama dengan hasil ini karena kompetisi belum berakhir, ditambah ada 1 kebobolan pasti ada evaluasi dari kesalahan kita sendiri,” harapnya.

Wakili pemain, kapten tim Elvis Harewan mengungkapkan kemenangan ini sangat berarti bagi tim, pasca laga sebelumnya hanya dapatkan satu poin melawan Persipal Palu.

“Pertandingan ini sangat penting bagi kita, sehingga betul-betul fokus semangat tidak mau lagi mengulang kesalahan lawan Palu. Dan membuat ada peluang kita manfaatkan untuk menang, karena itu buat kita on fire untuk memenangkan pertandingan. Bagi saya hasil ini cukup puas, dan kedepan kita pertahankan permainan dilaga selanjutnya, dan kemenangan ini untuk kakak kita Christofer Rumbekwan,” pungkas Elvis.

Pasukan Eduard Ivakdalam menambah tiga poin menempatkan diri diperingkat ketiga klasemen sementara Liga 2 wilayah timur dengan raihan delapan poin. Selisih satu poin dari seniornya Persipura Jayapura dan Persipal Babel United.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.