Persewar Waropen Ngotot Liga 2 Tetap Dilanjutkan

Skuad Persewar Waropen. (Foto: PT LIB)
Skuad Persewar Waropen. (Foto: PT LIB)

JAYAPURA | Persewar Waropen salah satu dari 15 klub yang masih ngotot inginkan keberlanjutan Kompetisi Liga 2 Musim 2022/2023. Hal itulah yang disampaikan oleh perwakilan Persewar Waropen pada Owner Meeting yang digelar di Jakarta, Selasa (24/1) malam.

Sesuai dengan arahan dari Ketua Umum melalui Sekretaris Umum Persewar Waropen, Media Officer Persewar, Ismail menyampaikan agar kompetisi dilanjutkan, sesuai dengan skema yang telah dijelaskan pada pemaparan PT LIB pada meeting tersebut.

“Kita masih ingin pertandingan Liga 2 Musim 2022/2023 berlanjut sesuai dengan arahan pimpinan. Opsinya pada meeting kemarin digelar di tanggal 25 Februari. Diperkirakan berakhir di awal Juli atau di akhir Juni,” ungkap Ismail, Rabu (25/1/2023).

Meski diakui jadwal yang diskemakan untuk keberlanjutan Liga 2 ini terbilang masih menyisakan 160 pertandingan, dan diperkirakan berakhir pada tanggal 9 Juli untuk pertandingan final. Namun, potensi jika dilakukan system buble atau Home Tournament seperti pada Musim lalu.

Pada Owners meeting ini, dipimpin oleh Dirut PT LIB Ferry Paulus, juga dihadiri oleh Sekjend PSSI Yunus Nusi, Para Komisaris Utama PT LIB, dan perwakilan dari klub Liga 2. Pada pertemuan ini masing-masing perwakilan yang hadir menyampaikan aspirasi dari klub masing-masing terkait keberlangsungan Liga 2 2022-2023.

“Mayoritas atau sekitar 15 klub menyatakan sikap untuk sepakat agar Liga 2 dilanjutkan dengan format dan system tersentralisasi. Sisanya ada yang mengikuti hasil putusan rapat, ada pula yang tidak sanggup dengan alasan berbeda-beda,” ujarnya.

“Namun, rapat yang berlangsung alot dan sedikit ketegangan ini berakhir tanpa adanya putusan yang pasti. PT LIB menyerahkan hasil rapat tersebut kepada PSSI untuk kemudian dibahas pada Kongres Luar Biasa (KLB) yang direncanakan digelar dipertengahan 16 Februari 2023 mendatang,” tandasnya.

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.