Persiapan PON XX Papua Capai 80 Persen

Ketua PB PON Papua, Yunus Wonda. (Foto: Vidi/SP)
Ketua PB PON Papua, Yunus Wonda. (Foto: Vidi/SP)

JAYAPURA | Panitia Besar (PB) PON XX Papua terus menggenjot persiapan event olahraga nasional tersebut yang akan berlangsung di Bulan Oktober 2021 mendatang.

Hingga Bulan Agustus 2020, progres kesiapan PB PON sebagai penyelenggaraan event empat tahunan tersebut sudah mendekati 80 persen.

Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda mengakui kesiapan terus berjalan meskipun di tengah pandemi virus corona.

Ia memastikan dari seluruh bidang yang ada, persiapan PB PON terus berjalan signifikan.

“Progres kita sudah cukup baik, sampai hari ini kita sudah pada tahap 70 persen menuju 80 persen. Sisa 20 persen itu untuk menyiapkan perlengkapan penunjang dan sebagainya,” ujar Yunus Wonda, di Kota Jayapura, Selasa (6/8).

Pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPR Papua ini mengharapkan dengan sudah mencapai progress kesiapan 80 persen, maka semua urusan pembangunan venue dan hal teknis lainnya dapat terselesaikan di tahun 2020 ini.

IKLAN-TENGAH-berita

Sehingga di tahun depan, kata dia, Papua hanya tinggal menyiapkan perawatan venue dan proses lelang maupun tes event.

Apalagi, pihaknya sudah meminta kepada dinas terkait untuk terus menggenjot persiapan pembangunan venue yang memang harus rampung di tahun 2020 untuk digelarnya test event bagi atlet-atlet Papua demi mencapai sukses prestasi, termasuk sukses penyelenggaraan, dan ekonomi masyarakat.

“Kita mau semua rampung tahun ini sehingga tahun depan kita tidak lagi mengurus pembangunan lagi, dan kita meminta kepada dinas terkait yang langsung mengerjakan venue-venue harus selesai tahun ini. Kita sekarang ini dalam persiapan proses lelang, kemarin ada akomodasi,” tukasnya.

 

Reporter: Vidi
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar