Persiapan Provinsi Papua Tengah, Bupati Mimika Minta Tambahan 1000 PNS

ABADIKAN | Seorang warga saat mengabadikan foto kantor pusat pemerintahan Gubernur Papua Tengah. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
ABADIKAN | Seorang warga saat mengabadikan foto kantor pusat pemerintahan Gubernur Papua Tengah. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Persiapan menuju ke Provinsi Papua Tengah Bupati Kabupaten Mimika, Papua Eltinus Omaleng meminta tambahan kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 1000 orang.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika, Papua Michael Gomar, Rabu (18/5/2022).

Dijelaskan Bupati sudah mengirimkan surat kepada Kemenpan-RB dan BKN tembusan Gubernur Papua untuk meminta tambahan kuota CPNS sebanyak 1000 orang dari formasi 20.000 yang diberikan untuk Provinsi Papua.

“Karena ada beberapa Kabupaten kota di Papua yang tidak mengambil jatah kuota pengangkatan 600 oleh sebab itu kita sudah menyurat dan berkoordinasi dengan kemenpan RB meminta tambahan untuk pengangkatan CPNS sebanyak 1000 orang dengan formasi yang kita sudah kirimkan juga kepada Kemenpan RB,” ujarnya.

Dia berharap permintaan formasi 1000 PNS ini bisa disetujui agar menambah pengangkatan 1000 orang CPNS yang diprioritaskan kepada honorer dan juga OAP.

“Ini juga untuk mempersiapkan pemekaran Provinsi Papua Tengahsesuai dengan arahan dari Menpan RB,” pungkasnya.

reporter : Kristin Rejang
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.