Persib Bandung Minang Dua Punggawa Persipura

Fitrul Dwi Rustapa. (Foto: Official Liga 1)
Fitrul Dwi Rustapa. (Foto: Official Liga 1)

JAYAPURA | Fitrul Dwi Rustapa menyusul rekannya David Kevin Rumakeik untuk menerima pinangan dari manajemen Persib Bandung.

Pemain berposisi penjaga gawang ini merupakan pemain kedua dari Persipura Jayapura yang direkrut klub Maung Bandung julukan Persib Bandung, setelah sebelumnya David Kevin Rumakeik.

Kepastian Fitrul Dwi Rustapa bergabung bersama Persib Bandung dari laman resmi klub usai gelaran kompetisi Liga 1 musim 2021/2022. Dimana dia merupakan pemain kelima yang direkrut oleh Persib Bandung. Sebelumnya ada empat pemain yang diboyong yakni Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Ciro Alves dan David Rumakiek.

Direkrutnya Fitrul Dwi Rustapa untuk mengisi lubang yang ditinggalkan Muhammad Natshir karena tak memperpanjang kontrak bersama. Kepergian Fitrul Dwi Rustapa otomatis Persipura Jayapura menyisahkan Dede Sulaiman, dan Gery Mandagi.

Sebelumnya, Persib mengumumkan bek kiri anyarnya David Rumakiek pada Minggu (17/4). Pemain 22 tahun ini dikontrak Persib selama semusim dengan opsi perpanjangan. Berbaju Persipura 2021/2022 ia tampil di 18 pertandingan. Sayang dirinya gagal membawa tim Mutiara Hitam bertahan di kasta tertinggi Liga 1.

Direktur Persib Teddy Tjahjono mengungkapkan proses negosiasi dengan pemain kelahiran Jayapura ini terbilang singkat. Hanya dua minggu hingga kedua belah pihak menemukan kata sepakat.

“Kesepakatan kedua pihaknya seperti itu (kontrak satu tahun opsi perpanjangan). Itu prosesnya berlangsung sekitar dua mingguan,” kata Teddy dari laman resmi liga indonesia.

Sementara itu digaetnya Fitrul Dwi Rustapa ke Persib sekaligus menjadi suksesor Muhammad Natshir yang memutuskan pergi dari klub. Bergabung dengan Persib seperti membawanya pulang ke tanah kelahiran.

Penjaga gawang 26 tahun ini adalah pemain kelahiran Garut, Jawa Barat yang telah mengembara ke Jayapura dan Gresik dalam beberapa tahun terakhir.

Bersama Persipura musim 2021/2022, Fitrul tampil di 26 pertandingan, tercatat ia melakukan 80 penyelamatan dan 4 kali cleansheet. Sayang dirinya gagal membawa tim Mutiara Hitam bertahan dan harus turun ke kompetisi kasta kedua Liga 2.

 

reporter : Vidi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.