Persipura Akui Kewalahan Ladeni Permainan Agresif Persewar, Ricky Nelson Sayangkan Keputusan Wasit

Ramai Rumakeik ketika dihadang pemain Persewar Waropen. (Foto: Official Persipura)
Ramai Rumakeik ketika dihadang pemain Persewar Waropen. (Foto: Official Persipura)

JAYAPURA |  Persipura Jayapura terpaksa berbagi angka melawan Persewar Waropen dengan skor 0-0 tanpa gol, Sabtu (1/10/2022) di Stadion Mandala, Kota Jayapura dalam lanjutan Kompetisi Liga 2 wilayah timur musim 2022-2023.

Persipura dibuat tak berkutik saat meladeni Elvis Harewan dan kolega dalam pertandingan itu, apalagi pasukan Eduard Ivakdalam memiliki pemain-pemain muda yang punya kecepatan dan agresifitas.

“Kita tetap mencari kemenangan dari awal, kita berani tekan dan mereka cukup menekan. Dan memang lapangan tengah kita kalah, sehingga kita bereaksi dibabak kedua cukup berhasil dan kt tekan mereka balik,” kata pelatih kepala Persipura Jayapura, Ricky Nelson usai laga.

Selain akui tertekan karena agresifitas para pemain lawan, Ricky Nelson menyayangkan sikap keputusan wasit.

“Kita sedikit terganggu dengan keputusan wasit yang perlu dipertanyakan, tidak terlalu netral dalam hal benturan-benturan. Begitu kita benturan dia tiup dan begitu pemain lawan di jalankan saja, jadi moment itu mengganggu sekali,” ungkap Nelson.

“Dan kita tertekan sekali dengan tipikal Waropen main agresif, dan keputusan wasit membuat mental terganggu. Kami protes pun tidak bisa dan babak kedua kita bisa keluar, ada beberapa peluang harusnya jadi gol,” tambahnya.

Sementara penjaga gawang Mario Londok mengaku sebenarnya ia bersama rekan-rekannya bisa mendapatkan kemenangan, namun tim lawan mampu bermain baik.

“Kita bersyukur bisa dapat hasil ini, kita bisa lebih baik dan menang. Dan memang mereka lebih bagus dan kedepan kita akan perbaiki untuk pertandingan nanti lawan PSBS Biak nanti,” pungkas Mario.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.