Persipura Batal, Disorda Upayakan Laga Eksebisi Peresmian Venue PON

Persipura Jayapura. Foto MO Persipura
Persipura Jayapura. (Foto: MO Persipura)

JAYAPURA | Tim Persipura Jayapura yang direncanakan bakal menjajal kekuatan dari tim sepakbola PON Papua, dalam laga eksebisi pada peresmian venue dan penamaan Stadion Lukas Enembe yang berlangsung pada 20 Oktober dipastikan batal.

Hal itu disebabkan karena skuadnya saat ini tengah berpencar, dimana sebagian pemain sudah berada di Kota Jayapura dan sebagaiannya masih berada di Kota Batu Malang.

“Kemungkinan kecil kalau kita bisa penuhi undangan tersebut. Pertama, karena tim kita terpecah, ada yang di Batu dan di Papua. Kedua, kami dengar di Kabupaten Jayapura sedang berlakukan pembatasan aktivitas lagi,” ujar Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago, Minggu (11/10).

Selain itu, Jacksen menuturkan, tim masih menanti kepastian kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang telah resmi ditunda selama sebulan lamanya karena pandemi Covid-19.

Termasuk dia, tak mau mengambil risiko dikarenakan salah satu pemainnya masih menjalani isolasi mandiri.

“Sampai dengan saat ini, kami masih menunggu kepastian soal kelanjutan Liga 1. Satu pemain juga masih jalani isolasi mandiri karena positif Covid-19 di Kota Batu, Malang,” ujarnya.

IKLAN-TENGAH-berita

Kepastian Persipura batal berlaga di laga eksebisi tersebut juga sudah disampaikan oleh Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano, yang mengaku setelah mempertimbangkan beberapa faktor dalam rapat internal manajemen klub.

“Dengan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, pengurus Persipura Jayapura belum bisa memenuhi permohonan KONI Papua untuk menggelar laga ujicoba tim PON Papua dengan Persipura Jayapura,” ungkapnya BTM panggilan akrabnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar