Persipura Dipastikan Batal Berlaga di Piala AFC Cup 2021

Persipura Jayapura (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Persipura Jayapura (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Tim mutiara hitam Persipura Jayapura dipastikan tidak akan berlaga pada kompetisi sepakbola piala AFC Cup 2021.

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) memutuskan semua pertandingan Zona ASEAN Piala AFC 2021, yang terdiri dari Grup G, H dan I serta Tahap Playoff telah dibatalkan.

Hal ini karena tantangan yang ditimbulkan oleh pandemi global dan belum menemukan tuan rumah yang cocok untuk menggelar pertandingan terpusat.

Keputusan itu disampaikan konfederasi AFC, melalui laman resminya https://www.the-afc.com/competitions/afc-cup/latest/news/afc-cup-2021-asean-zone-matches-cancelled, Selasa (13/7/2021) dan telah disetujui oleh Komite Eksekutif AFC pada 5 Juli 2021.

Meski begitu, pertandingan dan grup Piala AFC 2021 diseluruh zona yang tersisa akan terus mempertahankan struktur keseluruhan kompetisi, dengan mempertimbangkan format yang ada serta ketersediaan tempat terpusat di setiap zona.

Dengan dibatalkan piala AFC Cup, dua tim perwakilan Indonesia Bali United dan Persipura Jayapura gagal tampil. Padahal kedua tim ini telah menjalani serangkaian pemusatan latihan yang cukup lama.

Diketahui, Persipura Jayapura menempati grup H, bersama Kedah Darul Aman FC (Malaysia), Lion City Sailors (Singapura) dan Saigon FC (Vietnam).

Sedangkan babak knockout stage AFC Cup central, west, dan inter zone akan tetap digelar sesuai rencana dimulai dengan final zona tengah antara FC Nasaf (Uzbekistan) dan FC Ahal (Turkmenistan) yang dijadwalkan berlangsung pada 25 Agustus 2021, di Stadion Markaziy di Karshi, Uzbekistan.

Demikian pula, pertandingan leg tunggal semi final zona barat antara Muharraq Club (Bahrain) dan pemegang gelar Al Ahed FC (Lebanon) serta Kuwait SC dan Al Salt (Jordan) akan diadakan 20-21 September 2021, dengan upaya saat ini sedang berlangsung untuk menyelesaikan tuan rumah terpusat untuk pertandingan zona selatan Piala AFC.

Sementara itu, undian tahap knockout Piala AFC yang semula dijadwalkan 7 Juli 2021, ditunda sementara hingga 4 Agustus 2021.

penulis : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *