Persipura Jayapura Bungkam Bhayangkara FC, Jaga Asa Bertahan di Liga 1

Selebrasi Ricky Cawor usai mencetak gol. (Foto: Official Liga)
Selebrasi Ricky Cawor usai mencetak gol. (Foto: Official Liga)

JAYAPURA | Persipura Jayapura semakin menjaga asa mereka lolos dari zona degradasi pada Kompetisi BRI Liga 1 musim 2021/2022.

Laga pekan ke-31 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Denpasar Bali, Ferinando Pahabol dkk sukses membungkam Bhayangkara FC dengan skor akhir 2-1.

Hujan kartu terjadi dalam laga kali ini, tambahan tiga poin bagi Persipura Jayapura memperpendek jarak mereka dengan Barito Putera yang berada satu strep diperingkat ke-15. Pasukan Angel Alfredo Vera hanya selisih dua poin saja.

Persipura mendapatkan gol perdana dimenit ke-26 melalui titik putih, setelah tim lawan melakukan pelanggaran didalam kotak pinalti. Sang algojo Ramiro Fergonzi berhasil mengeksekusi dengan baik.

Berjalan 40 menit babak pertama, Persipura Jayapura diuntungkan akibat kartu kuning kedua didapatkan Jajang Muljana. Kesempatan kubu lawan bermain dengan 10 pemain, Persipura terus menjalankan serangan demi serangan.

Memasuki babak kedua, gol belum kunjung datang meskipun banyak peluang emas terjadi. Ricky Cawor dimasukan menggantikan Ferinando Pahabol. Benar saja kesempatan itu dibuktikan dengan gol menit ke-90 mengubah skor 2-0 bagi Persipura.

Keasikan menyerang, Bhayangkara FC mendapatkan peluang terakhir mereka untuk mengecilkan skor. Tendangan bebas sempurna dari kaki Anderson Aparecido Salles tak mampu di jangkau Dede Sulaiman. Hingga peluit dibunyikan tanda berakhirnya pertandingan, Persipura akhirnya berhasil menang dari Bhayangkara FC.

Usai laga, pelatih kepala Angel Alfredo Vera mengapresiasi kerja keras para pemainnya, lantaran tak mudah untuk menang melawan pasukan The Guardian.

“Kita tahu pertandingan tidak ada yang gampang. Kita sudah tahu Bhayangkara FC tim yang kuat. Kita harus sangat fokus. Saya pikir kita seimbang, dua-duanya mau menang. Kita bisa unggul duluan dan memenangkan pertandingan itu yang sangat penting buat kita,” kata Alfredo Vera, Rabu (16/3/2022).

Hasil ini menambah kepercayaan pelatih berkebangsaan Argentina ini bahwa mutiara hitam julukan Persipura Jayapura bisa lolos dari zona degradasi klasemen Liga 1.

“Saya sudah bilang dari kemarin sampe saat ini, kita bisa hitung secara matematik. Kita pasti selalu optimis berjuang dan semoga kita bisa bertahan di Liga 1 musim depan,” ujarnya.

Alfredo Vera mengakui kemenangan timnya juga berkat seluruh pemainnya, termasuk pemain asing Ramiro Fergonzi yang dinilai baru mencetak gol pada pertandingan melawan Bhayangkara FC.

“Fergonzi selalu berjuang, kerja keras untuk tim. Mungkin beberapa pertandingan sebelumnya belum cetak gol, tapi dia ada kontribusi besar bantu tim dan beberapa kali assist ke Yevhe. Ya itu kerja untuk tim, senang karena hari ini dia bisa cetak gol.

Mewakili pemain, Wulf Horota merasa bersyukur atas hasil tiga poin penting ini. Kemenangan ini dipersembahkan kepada maestro sepakbola Indonesia Boaz Solossa.

“Terima kasih Tuhan Yesus atas hasil hari ini, terima kasih kakak-kakak dan teman-teman atas perjuangan yang luar bisa, tidak menyerah sampai akhir pertandingan.

“Pertandingan babak pertama kita cukup susah. Kita ditekan, tapi kita juga menekan mereka, cuaca panas matahari juga membuat kita sangat kewalahan. Ya kemenangan ini bertepatan juga dengan ulang tahun kakak Boci, kemenangan ini untuk ulang tahun kakak Boci,” tandasnya.

 

reporter : Vidi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.