Persipura Jayapura Minta Kompetisi Liga 2 Dituntaskan, Ada Tanggungjawab ke Sponsor

Pemain Persipura selebrasi gol. (Foto: Official Persipura)
Pemain Persipura selebrasi gol. (Foto: Official Persipura)

JAYAPURA | Manajer Persipura Jayapura Yan Permenas Mandenas meminta PT. Liga Indonesia Baru selaku operator tetap konsiten menggelar laga Kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 hingga tuntas.

Meskipun ada wacana dari beberapa klub menghendaki agar liga kasta kedua tersebut diberhentikan, namun Mandenas menyebutkan hal tersebut tidak akan menyelesaikan masalah.

“Ada beberapa opsi yang diusulkan oleh sejumlah klub, ada yang ingin liga tetap jalan dengan sistem home dan away dengan adanya penonton, ada juga yang usulkan bubble, ada yang minta juga liga berhenti akibat kesulitan finansial,” kata Mandenas, Jumat (16/12/2022).

“Kami Persipura tetap ingin Liga 2 kembali dilaksanakan, karena bagi kami jika Liga 1 bergulir, maka Liga 2 juga harus dilakukan karena punya keterkaitan soal promosi dan degradasi,” tambahnya.

Disisi lain, Mandenas mengakui klub memiliki kewajiban kepada pihak sponsor dalam hal pertanggung jawabkan penggunaan dana yang telah diberikan kepada Persipura.

Jika kompetisi tidak digelar, maka akan menyulitkan, bahkan jika musim depan kungan sponsor belum tentu diberikan lantaran tidak pastinya kompetisi di Indonesia.

“Kami punya tanggung jawab untuk menyampaikan laporan pertanggung jawaban dana sponsor ke pihak sponsor tetapi juga kepada masyarakat. Jangan sampai hal ini membebani klub akibat kompetisi tidak bergulir,” tandas Mandenas.

 

penulis : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan