Persipura Jayapura Pilih Home Base di Malang, ini Alasannya

Bento Madubun
Bento Madubun (Foto: Vidi/SP)

JAYAPURA | Manajemen tim mutiara hitam Persipura Jayapura akhirnya menetapkan home base di Malang untuk mengarungi lanjutan kompetisi sepakbola tertinggi Indonesia Liga 1 musim 2020, setelah vakum sejak Maret lalu.

Keputusan tersebut diambil, setelah manajemen Persipura yang diwakili Asisten Manajer Ridwan Bento Madubun mengikuti klub meeting yang dilakukan PT. LIB selaku operator liga bersama seluruh klub kontestan untuk membahas kelanjutan kompetisi, Jumat (07/08) malam.

“Saya mewakili Persipura Jayapura baru saja mengikuti klub meeting yang dilakukan oleh LIB dan mengundang seluruh perwakilan klub liga 1, untuk membahas kelanjutan kompetisi liga 1 2020,” kata Bento panggilan akrabnya.

Katanya di meeting tersebut, Boas Solossa dan kolega sudah memilih home base di Malang. Sebab menurutnya dipilihnya Malang karena Stadion cukup bagus.

“Kita memilih home base di Malang, pilih di sana karena tentu ada beberapa pertimbangan yang menjadi acuan manajemen Persipura, termasuk pertimbangan stadion, lapangan latihan, dan lain-lain,” ujarnya.

Selain itu dari meeting tersebut PT. LIB akan memberikan dukungan penuh atas klub-klub yang berada di pulau Jawa, termasuk laga away.

IKLAN-TENGAH-berita

“LIB dukungan atas 30 kamar hotel dan breakfast selama kompetisi bagi klub luar Jawa yang home base di Jawa, dukungan transportasi menyiapkan 2 bus bagi klub yang menjalani laga away. Termasuk pembiayaan swab test yang akan menjadi beban LIB,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bento mengharapkan semua perencanaan yang sudah dibuat dapat berjalan baik, aman dan lancar hingga kembali bergulir nya kompetisi Liga 1 yang direncanakan di bulan Oktober mendatang.

“Kita berharap dengan perencanaan ini, lanjutan kompetisi kita bisa berjalan baik, aman, dan lancar hingga akhir nanti. Selanjutnya manajemen Persipura akan berdiskusi dengan coach Jacksen untuk menetapkan waktu latihan dan persiapan tim,” tutupnya.

 

Reporter: Vidi
Editor: Misba Latuapo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar