seputarpapua.com

Persipura Jayapura Rencanakan TC di Malang Pertengahan April

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
LATIHAN | Tim Persipura Jayapura saat berlatih di Stadion Mandala, Selasa (13/4/2021). (Foto: Vidi/Seputarpapua)
LATIHAN | Tim Persipura Jayapura saat berlatih di Stadion Mandala, Selasa (13/4/2021). (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Skuad mutiara hitam Persipura Jayapura berencana dipertengahan bulan April bakal melanjutkan pemusatan latihan klub di Batu Malang, Jawa Timur.

Dipilihnya ke Batu Malang agar para pemainnya bisa lebih konsentrasi sebelum berlaga pada babak play off kompetisi AFC Cup di bulan Mei 2021 mendatang.

“AFC kan di Mandala, saya inginkan TC di Malang saja dan sudah dikomunikasikan juga dengan manajemen,” jelas Pelatih Persipura Jackson F. Tiago kepada pers di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Selasa (13/0
4/2021).

“Disana pemain bisa latihan pagi dan sore, suasana lebih efektif disana untuk berikan latihan dan tempat yg terbaik. Kalau mungkin bosan jauh disana karena keluarga ada disini (Jayapura) itu sudah biasa, tapi aspek fasilitas, infrastrutur itu memadai, bisa latihan lebih spesifik dan balik lagi ke Jayapura,” lanjutnya.

Selain itu, pelatih berkebangsaan Brasil ini mengaku di Batu Malang bisa melakukan laga ujicoba dengan kontestan Piala Menpora.

“Saya kira kita juga bisa uji coba dulu di sana, sebelum nanti pulang ke Jayapura untuk persiapan laga kandang playoff Piala AFC. Tapi, itu masih dalam rencana kita,” akunya.

Sementara itu, Manajer Persipura Ridwan Bento Madubun menilai proses latihan yang sudah dijalani tim selama hampir kurang lebih sebulan lamanya sudah mendekati maksimal.

“Proses latihan tim progressnya bagus, tadi saya ada diskusi juga dengan coach Jacksen soal beberapa hal yang sesuai dengan harapan kita. Secara fisik memang belum, tapi secara teknik apa yang telah disampaikan pelatih sudah kelihatan ada perubahan,” tuturnya.

Berita Terkait
Baca Juga