Persipura Jayapura Resmi Lepas Todd Rivaldo Ferre

Todd Rivaldo Ferre. (Foto: Official Liga 1)
Todd Rivaldo Ferre. (Foto: Official Liga 1)

JAYAPURA | Manajemen Persipura Jayapura secara resmi kembali melepas salah satu pemain mudanya Todd Rivaldo Ferre. Pemain bertalenta muda Papua ini harus berpisah bersama tim yang dibelanya dari mulai berkarir pada klub Persipura U-19.

Media Officer Persipura, Evert Soumilena mengatakan dilepasnya pemainnya itu karena berbagai pertimbangan yang sudah dilakukan manajemen. Apalagi kepastian Todd Ferre tak lagi berseragam merah hitam karena keberlangsungan karir sepakbolanya.

“Todd Ferre sebenarnya sudah lama mau pamit, tahun lalu juga dia sudah mau pamit ke klub lain. Tapi terkendala kontraknya masih jalan, sekarang juga kontraknya masih jalan,” kata Dhoto panggilan akrab melalui keterangan pers yang diterima, Selasa (19/4).

“Namun dari manajemen sengaja kita lepas karena berbagai pertimbangan, banyak situasi diluar yang tidak bisa kita kendalikan. Jadi kalau kita pertahankan akan sulit buat kita dan juga buat dia,” tambahnya.

Pemain kelahiran tahun 1999 ini diharapkan manajemen Persipura Jayapura bisa berkiprah diklub barunya sebagai pemain yang memiliki talenta dan skill kemampuan dalam bermain sepakbola.

Terbukti, Todd Ferre merupakan pemain yang membawa Persipura U-19 menjuarai Liga U-19 mengalahkan Persib Bandung melalui tendangan bebas.

“Secara teknik dan skill dia pemain yang bagus dan potensial, dia sangat bisa berkembang terus, kita berharap dia bisa lebih matang dan dewasa di klub baru, kita doakan selalu yang terbaik buat dia,” pungkasnya.

Perjalanan Todd Ferre di kompetisi musim 2021/2022 cukup pahit, pemain terbaik Liga 1 tahun 2019 lalu ini diganjar sanksi yang berat oleh Komdis PSSI dengan larangan bermain selama 12 bulan dan denda Rp50 juta.

Hukuman tersebut adalah buntut dari aksi tak terpujinya terhadap wasit pada laga antara Persipura Jayapura kontra Bali United pada tanggal 5 November 2021 lalu.

Atas hukuman komdis itu, Todd Ferre terpaksa tak memperkuat Persipura Jayapura hingga akhir musim, bahkan timnya itu tak mampu bertahan di Liga 1 Indonesia, padahal pada musim ini, Todd Ferre telah bermain pada sebelas pertandingan yang dimainkan oleh Persipura Jayapura.

 

reporter : Vidi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.