Persipura Jayapura Sumbang Setengah Miliar Bantu Gugus Tugas COVID-19 Pusat

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano berbincang dengan Pelatih Persipura Jacksen Tiago. (Foto: Fnd/SP)
Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano berbincang dengan Pelatih Persipura Jacksen Tiago. (Foto: Fnd/SP)

JAYAPURA | Tim Persipura Jayapura mendonasikan dana sebesar Rp509.600.000 kepada Gugus Tugas COVID-19 Pusat untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi pendemi virus corona atau COVID-19 di Indonesia.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, mengungkapkan, dana tersebut ditransfer langsung ke rekening milik Gugus Tugas Covid-19 Pusat.

“Tadi saya dapat laporan dari Direktur Utama bahwa dana sebesar Rp 509.600.000 telah ditransfer ke rekening Gugus Tugas COVID-19. Kita bersyukur dan memuji Tuhan karena akhirnya bisa membantu pemerintah dalam penanggulangan wabah corona ini,” katanya dalam realise yang diterima Seputarpapua.com, Rabu (27/5) malam.

Tommi menuturkan, meski sempat terkendala untuk proses transfer namun pihaknya lega karena dana tersebut berhasil disumbangkan.

“Awalnya sempat terkendala karena aturan Perusahaan LIB yang mewajibkan LIB hanya bisa mengirimkan dana tersebut ke rekening Persipura,” ujarnya.

“Namun setelah kami bersurat kepada gugus tugas untuk meminta persetujuan dan rekening tujuan, kami direspon dengan sangat baik oleh gugus tugas COVID-19, dan akhirnya pagi tadi kami bisa mengirimkan sumbangan dari Persipura Jayapura,” imbuhnya.

Pria yang akrab disapa BTM itu menjelaskan, donasi tersebut hanya Rp 509.600.000, karena PT. LIB melakukan pemangkasan denda atau pelanggaran, seperti denda tambahan untuk pemain dan denda kartu kuning dan kartu merah.

“Kenapa nilainya hanya Rp 509.600.000, karena subsidi dari LIB langsung dipotong dengan denda atau pelanggaran, seperti denda tambahan untuk pemain dan denda kartu kuning dan kartu merah,” jelasnya.

Untuk diketahui, dana sumbangan tersebut berasal dari dana subsidi dari PT.Liga Indonesia Baru (LIB) selaku penyelenggara kompetisi liga 1 kepada club peserta kompetisi Liga 1 musim 2020.

Reporter: Fnd
Editor: Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar