Persipura Kembali Telan Kekalahan dari Persib, Alfredo Vera Sebut Tim Kurang Beruntung

Ramai Rumaikek saat berduel bersama pemain Persib. (Foto: Official Liga)
Ramai Rumaikek saat berduel bersama pemain Persib. (Foto: Official Liga)

JAYAPURA | Tim mutiara hitam julukan Persipura Jayapura kembali menelan kekalahan 0-3 dari Persib Bandung di laga pekan ke-24 lanjutan Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Jumat (18/2/2022).

Gol kemenangan Persib berawal dari tendangan bebas Marc Anthony Klok menit ke-8, dan 2 gol tambahan dari kaki Bechkam Putra menit ke-46 dan 66 menyudahi pertandingan keduanya. Meskipun Ferinando Pahabol dkk memiliki banyak peluang emas tercipta, namun pertahanan kokoh dan kesigapan penjaga gawang Teja Paku Alam mampu menggagalkan semua tendangan.

“Saya lihat mereka memanfaatkan momen untuk bisa cetak gol di babak pertama dengan free kick. Dibabak kedua kita banyak peluang, tapi bola tidak mau masuk. Kita harus tetap semangat dan focus untuk pertandingan berikut,” kata pelatih kepala Angel Alfredo Vera usai laga.

Pelatih asal Argentina menyebut timnya tidak beruntung bisa memenangkan laga. Meski dinilai gol pertama membuat pemain hilang konsentrasi dalam memainkan peran masing-masing.

“Gol pertama bola mati sama juga kayak kemarin dan mungkin kita hilang fokus dengan pertandingan. Memang Persib main inprensif dan kita tidak beruntung, punya peluang tapi tidak masuk, kalau gol pasti pemain tambah semangat dan percaya diri lagi,” ujarnya.

Sedangkan Muhammad Tahir mengakui kekalahan ini untuk dijadikan motivasi agar bangkit dipertandingan berikutnya melawan Madura United.

“Kami punya banyak peluang tapi tidak bisa gol, mereka main bagus juga tapi kita harus bangkit dan semangat memberikan yang terbaik untuk laga berikutnya,” tandasnya.

Hasil ini tak membuat mutiara hitam bergeser dari zona merah degradasi, masih diperingkat ke-16 perolehan 22 poin. Sementara Persib Bandung naik 1 strip diperingkat 3 besar klasemen sementara Liga 1 menggeser Bhayangkara FC.

reporter : Vidi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.