seputarpapua.com

Persipura Kemungkinan Batal TC di Malang, ini Alasannya

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
LATIHAN - Persipura Jayapura saat berlatih di Lapangan Mandala Jayapura, Sabtu (17/4/2021). (Foto: Vidi/ Seputarpapua)
LATIHAN | Persipura Jayapura saat berlatih di Lapangan Mandala Jayapura, Sabtu (17/4/2021). (Foto: Vidi/ Seputarpapua)

JAYAPURA | Tim mutiara hitam Persipura Jayapura kemungkinan besar tidak bisa melanjutkan pemusatan latihan (TC) di Kota Baru, Malang, Jawa Timur.

Hal ini dikarenakan adanya keputusan pemerintah terkait larangan mudik pada tanggal 6-17 Mei mendatang.

“Ini menjadi diskusi internal kita di manajemen dan tim. Kita berharap tim ini bisa keluar untuk menjalani uji coba, sementara ada aturan tanggal 6-17 Mei itu,” kata manajer Persipura Ridwan Madubun, Senin (19/4/2021).

Menyikapi hal itu, manajemen Persipura akan melakukan komunikasi langsung kepada PSSI.

“Karena kalau kita lihat sebuah tim yang akan bertanding ke kandang lawan secara normal main tanggal 19 Mei itu, paling lambat tanggal 17 Mei lawan kita sudah ada di sini. Kalau aturan itu berlaku, otomatis mereka, tidak bisa datang,” ujar Bento sapaan akrabnya.

Mantan Jurnalis Papua ini menerangkan waktu yang diberlakukan pemerintah cukup membuat pusing.

“Kemudian kalau kita keluar berangkat, apakah memungkinkan kita akan kembali cepat. Di schedule yang manajemen sudah susun dengan tim pelatih, kita berharap tanggal 10 Mei kita sudah bubar dari Batu, Jawa Timur,” ungkapnya.

“Setelah itu, kita akan kembali dan lebaran hari kedua sudah bisa balik ke sini. Kita akan jalani persiapan dua atau tiga hari untuk menghadapi pertandingan playoff Piala AFC 2021. Kita sudah diskusi juga dengan tim pelatih. Ada kemungkinan kita tidak ke Batu juga jadinya, karena kalau kita keluar dan tidak bisa masuk lagi, artinya jadi susah,” lanjutnya.

Berita Terkait
Baca Juga