Persipura Muda Tersingkir dari Turnamen Nusantara Open Piala Prabowo Subianto 2022

Para pemain Persipura U-16. (Foto: MO Persipura(
Para pemain Persipura U-16. (Foto: MO Persipura)

JAYAPURA | Persipura Jayapura U-16 harus angkat kaki dari turnamen sepakbola Nusantara Open Piala Prabowo Subianto 2022, lantaran mengalami kekalahan keduanya dari laga terakhir melawan Persib Bandung dengan skor akhir 3-4 di Lapangan Sepakbola Nusantara Polo Club, Cibinong, Jawa Barat.

Persipura muda ini harus tersingkir karena sudah alami kekalahan yang kedua kali, dari sebelumnya Garuda Nusantara dengan skor 0-2. Sedangkan hanya alami kemenangan saat kontra ASIOP Jakarta 2-1.

Manajer Persipura Jayapura U-16, Heder Ali Fidmatan berharap pemainnya tidak kecewa dengan hasil tersebut. Ia harapkan kegagalan saat ini wajib dijadikan motivasi bagi pemainnya untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi menghadapi sejumlah turnamen tahun ini.

“Jangan berkecil hati. Tetap semangat karena mereka masih muda, kesempatan masih banyak. Kekalahan merupakan hal biasa dalam sepakbola. Tidak perlu disesali terus berjuang meraih prestasi yang akan datang,” ujarnya, Jumat (22/7/2022).

“Kedepan kami tetap serius mempersiapkan mereka dengan program latihan lagi agar bisa masuk skuad Persipuura U-19 dan senior. Saya sudah sampaikan kepada pelatih agar saat pulang langsung serius berlatih,” tambahnya.

Sementara itu, pelatih Persipura U-16 Moses Banggo mengaku tersingkir timnya karena pemain mental bertanding belum matang, membuat pemain sering melakukan sejumlah kesalahan. Meski begitu, ia merasa wajar karena pemain muda belum terbiasa menghadapi turnamen.

“Pencapaian ini sudah maksimal bagi saya. Memang persiapan sangat mepet untuk kita tim, sementara tim lain lebih siap karena mereka sering ikut turnamen, berbeda dengan kita yang minim turnamen di Jayapura,” tandasnya.

 

reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.