Persipura Putuskan Tinggalkan Biak Kembali ke Stadion Lukas Enembe

Tim Persipura Jayapura menjalani latihan. (Foto: Official Persipura)
Tim Persipura Jayapura menjalani latihan. (Foto: Official Persipura)

JAYAPURA | Persipura Jayapura memutuskan untuk kembali ke homebase-nya Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, Kamis (6/10/2022).

Hal ini dilakukan setelah PT. Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan bahwa Liga 2 ditunda selama dua pekan menyusul tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Sebelumnya, melalui surat Persipura yang ditandatangani manajer Persipura Yan Permenas Mandenas meminta kepastian soal penundaan yang telah resmi beredar.

Pasalnya, ini dilakukan lantaran skuad berjuluk mutiara hitam telah berada di Kota Biak untuk siap berlaga menghadapi tuan rumah PSBS Biak yang dijadwalkan Jumat (7/10/2022) di Stadion Cenderawasih, Biak.

Dimana surat yang dikirimkan tersebut, PT. LIB selaku operator Liga secara resmi sudah membalas surat Persipura dan memastikan bahwa pada tanggal 7 Oktober 2022, Ian Luis Kabes dan kolega tidak akan bertanding melawan tuan rumah PSBS Biak.

“Kami telah mengirimkan surat kepada PT. LIB hanya untuk memastikan saja dan mereka telah membalasnya secara resmi dan kami putuskan untuk balik ke Jayapura dan melakukan persiapan hingga dua laga sisa akan kembali digulir,” kata Yan Mandenas, Rabu (5/10/2022).

Kata YPM panggilan singkatnya mengatakan atas jawaban surat tersebut, langkah yang diambil untuk kembali ke Jayapura sangat tepat. Dimana persiapan tim lebih memadai seperti fasilitas lapangan latihan guna fokus menghadapi dua laga sisa sebelum menutup putaran pertama.

“Di Jayapura ada lapangan latihan kami lebih baik, sehingga para pemain akan fokus dan melakukan persiapan dengan maksimal,” ujarnya.

Persipura Jayapura sendiri menyisahkan dua laga sisa melawan PSBS Biak dan Babel United Persipal.

Saat ini pasukan Ricky Nelson masih berada di puncak klasemen Liga 2 wilayah timur musim 2022-2023 dengan mengantongi 11 poin dari 6 laga yang sudah dijalani.

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.