Persipura Rombak Program Latihan Menyusul Kompetisi Liga 2 Ditunda

Skuad Persipura sedang menjalani latihan. (Foto: Official Persipura)
Skuad Persipura sedang menjalani latihan. (Foto: Official Persipura)

JAYAPURA | Pelatih Kepala Persipura Jayapura Ricky Nelson harus merombak program latihan Ian Luis Kabes dan kolega pasca ditetapkan Kompetisi Liga 2 musim 2022-2023 ditunda.

Liga 2 terpaksa harus ditunda hingga dua pekan lamanya berimbas dari tragedi memilukan kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/22) lalu usai laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya yang timbulkan ratusan orang korban jiwa.

Perombakan program latihan tersebut menyusul skuad mutiara hitam, julukan Persipura Jayapura sudah tiba di Kota Biak untuk menjalani laga away melawan PSBS Biak di Stadion Cenderawasih, Kota Biak pada 7 Oktober 2022.

“Kami sudah terlanjur berada di Biak. Sisi positifnya kita memiliki waktu untuk mengoreksi berbagai hal yang kurang maksimal dalam tim selama dua laga kemarin. Selama dua pekan kita harapkan bisa melakukan perbaikan dan siap bertanding,” kata Ricky Nelson usai memimpin latihan di Lapangan sepakbola TNI AL, Biak, Selasa (4/10/2022).

Eks pelatih sepakbola PON Nusa Tenggara Timur (NTT) ini mengungkapkan bahwa jeda kompetisi Liga 2, ia bersama tim pelatih bersepakat untuk menjaga performa kemampuan dan mental para pemainnya sebelum melanjutkan kembali laga tersisa.

“Memaksimalkan waktu untuk menyiapkan tim sesuai dengan situasi kompetisi. Saat jeda kompetisi sejumlah program uji coba dengan sejumlah klub lokal maupun di luar Papua. Namun hal tersbut akan disampaikan kepihak manajemen untuk menyetujui keinginan,” ujar Nelson.

“Uji coba akan kita lakukan untuk melihat perkembangan para pemain selama seminggu disini,” tambah eks pelatih PON NTT.

Jedanya kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2022-2023 berdasarkan rapat koordinasi bersama per-tanggal 2 Oktober 2022 di Pendopo Kantor Bupati Malang yang dipimpin oleh Menko PMK, Menpora, Kapolri, Gubernur Jawa Timur, Anggota Komisi X DPR RI, Kapolda Jawa Timur, Pangdam Brawijaya dan seluruh unsur terkait yang menangani tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang.

Dari rakor tersebut diputuskan bahwa kompetisi Liga 2 – 2022/2023 ditunda selama 2 (dua) pekan dan perkembangan selanjutnya menunggu kebijakan otoritas pemerintah melalui PSSI.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.