Persipura Upayakan Isi Slot Pemain Asing di AFC 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
LATIHAN | Jackson saat memimpin latihan perdana tim Persipura Jayapura. (Foto: MO persipura)
LATIHAN | Jackson saat memimpin latihan perdana tim Persipura Jayapura. (Foto: MO persipura)

JAYAPURA | Pelatih Persipura Jayapura Jackson F. Tiago mengakui sedang berupaya agar Todd Rivaldo Ferre dapat memperkuat skuad mutiara hitam pada kompetisi AFC Cup 2021 mendatang.

Apalagi diakui bahwa bergabungnya Todd untuk berlaga di AFC atas permintaannya sendiri.

“Memang kita sudah komunikasikan dengan Todd sendiri, dan dia sangat menginginkan untuk kembali ke Persipura bermain di AFC, mudah-mudahan bisa bergabung secepatnya dengan tim,” ungkap Jackson F. Tiago, Sabtu (20/3/2021) saat memberikan keterangan pers secara virtual.

Selain Todd Rivaldo Ferre yang kemungkinan besar kembali memperkuat mutiara hitam di kompetisi antar klub se-Asia, pelatih asal Brasil ini berhasrat untuk mengisi penuh slot pemain asing yang mana baru satu pemain asing Takuya Matsunaga masih bertahan bersama timnya.

“Untuk pemain asing, kita berupaya untuk penuhi itu semua, karena memang kita butuhkan itu dengan sisa waktu yang cukup mepet, tapi kita melihat lagi pemain yang ada untuk kerangka tim kedepan,” ujarnya.

Hal ini dilakukan Jackson karena sangat inginkan agar Persipura Jayapura bisa mengukir prestasi melebih AFC ditahun 2014 lalu yang finis di semifinal.

“Memang tidak mudah, waktu mepet. Tapi kita harus target melebihi ekspetasi di kompetisi sebelumnya. Kita butuh keajaiban dan kerja keras tim,” ungkapnya.

Sementara untuk latihan perdana yang telah dilakukan lebih kepada latihan ringan, karena timnya sudah terlambat untuk melakukan latihan. Mengingat mantan pelatih Barito Putera ini ingin mencari kerangka tim untuk skuad kompetisi AFC.

“Latihan aspek fisik dan teknik yang ringan karena terlambat latihan, tapi lebih kepada program latihan dinaikan selevel AFC. Ini juga karena melihat tim diluar sana sudah lakukan latihan jauh-jauh hari, yang jelas pemain kita tidak ada masalah,” tandasnya.

 

Reporter: Vidi
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga