Persitoli Pesta Gol 13-0, Lolos Ke Babak Semifinal Piala Pertiwi

Persitoli Toli FC
Persitoli Toli FC

JAYAPURA | Pasukan waleman the blues julukan sepakbola putri Persitoli Toli FC yang mewakili Papua pada Kompetisi Piala Pertiwi 2021/2022 melenggang mulus ke babak semifinal.

Lolosnya Persitoli usai menang mudah dari perwakilan Lampung sebagai runnerup grup C dengan skor akhir 13-0 di Lapangan Sabilulungan, Soreang, Bandung, Kamis (24/3/2022).

Anak asuh Thomas Madjar ini bersyukur dan mengapresiasi penampilan tim. Dia mengaku menang telak yang diraih para pemainnya karena memanfaatkan waktu recorvery sepanjang bermain 4 hari tanpa jeda istirahat.

“Puji Tuhan kita bisa melangkah ke fase berikutnya lagi karena itu memang komitmen anak-anak mereka untuk bisa berikan penampilan terbaik mereka dan melangkah lebih jauh dipertandingan berikutnya. Apalagi bermain untuk tanah mereka sendiri Papua dan masa recorvery bisa dimanfaatkan untuk menang,” kata Madjar usai laga.

Dibabak semifinal, pelatih SSB Batik Kota Jayapura ini tetap menurunkan skuad terbaiknya untuk dapatkan kemenangan, meskipun belum mengetahui siapa lawannya dibabak semifinal.

“Kami akan tetap bermain dengan gaya kami, tidak ada yang di rubah dari komposisi pemain, taktik dan teknik bermain. Saya tidak pernah mengandalkan satu pemain saja, tapi seluruh pemain dan sudah terbukti semua bisa cetak gol,” ungkapnya.

Senada disampaikan pemain Toli FC Yuliana Ongge mengaku puas hasil yang didapatkan karena bisa menjadikan motivasi untuk meraih kemenangan, bahkan merebut juara pada Piala Pertiwi 2021/2022.

“Bersyukur sekali kita bisa berikan yang terbaik untuk bisa sampai ke fase semifinal. Kita percaya dan yakin hasil ini tim bisa melangkah lagi. Mau siapapun lawannya bagaimana, tapi kita percaya bisa lewati dengan baik,” tandasnya.

penulis : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan