Pertandingan Basket 5×5 Tertunda Akibat Listrik Padam, ini Pernyataan TD dan PLN

SUASANA | Suasana arena basket 5x5 di MSC Minggu (3/10/2021) tampak sepi. (Foto: Ist/Seputarpapua)
SUASANA | Suasana arena basket 5x5 di MSC Minggu (3/10/2021) tampak sepi. (Foto: Ist/Seputarpapua)

TIMIKA | Pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) bola basket 5×5 antara Tim Putri Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan Tim Putri Papua di Venue Basket, Mimika Sport Complex (MSC), Minggu (3/10/2021) ditunda akibat panel listrik di MSC rusak.

Berdasarkan pantauan, listrik mulai padam pukul 10.00 WIT. Hingga 14.02 WIT, listrik belum juga menyala.

Technical Delegate Cabang Olahraga Bola Basket 5×5 Abdul Rozak mengatakan, padamnya listrik bukan hal yang disengaja. Pihaknya sudah menghubungi pihak terkait untuk segera menangani masalah tersebut.

“Jadi kami sudah mendapat laporan dari teknisi, kalau ada kelebihan daya sehingga ada alat yang terbakar,” ujarnya saat ditemui wartawan di MSC.

Abdul menambahkan dirinya telah berkomunikasi dengan tim yang akan bertanding dan kedua tim mengerti dengan keadaan yang terjadi.

“Jadi mungkin jadwal akan molor, seharusnya dimulai pukul 13.00 mempertandingkan antara Papua melawan Sulsel di grup putri. Jika pemadaman lebih dari dua jam, maka kami berencana menjadwalkan ulang pertandingannya. Hal ini sudah disampaikan juga kepada manajer dan pelatih kedua tim,” katanya.

Abdul mengaku pemadaman yang terjadi tidak boleh terulang kembali terutama ketika ada kunjungan dari Menteri. Karenanya, pihaknya akan meminta kepada PB PON Sub Mimika, agar aliran listrik ‘di loskan’.

“Ngerinya ketika tamu VVIP ada dua, atau empat menteri yang datang kalau seperti ini kan malu, kalau bisa PLN dan PTFI bisa berkomunikasi,” ungkapnya.

Sementara Manager UP3 Timika Martinus Irianto Pasensi mengatakan, di dalam ruangan pertandingan ada panel milik MSC yang rusak, dan sekarang sedang dilakukan pengerjaan teknisi MSC.

“Kalau bisa masuk ke ruangan panel, maka akan terlihat mereka lagi kerja. Untuk waktunya kami belum tau, tapi yang jelas sedang dikerjakan,” terang Martinus saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

Perlu diketahui, untuk pertandingan bola basket 5×5 yang bertanding, yakni Tim Putri Sulsel Vs Papua, Tim Putra Banten Vs Jawa Tengah, Tim Putri Bali Vs Jawa Tengah, dan Tim Putra DKI Jakarta Vs Jawa Barat.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Mujiono
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.