Pertandingan Sepakbola HUT RI di Wamena Rusuh, 23 Orang Luka

DIAMANKAN - Aparat saat mengamankan kedua belah pihak yang bentrok. (Foto: Ist)
DIAMANKAN - Aparat saat mengamankan kedua belah pihak yang bentrok. (Foto: Ist)

JAYAPURA | Pertandingan final sepakbola antara Tim Tolikara Missi dengan Tim Napua dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-17 di Wamena, Kabupaten Jayawijaya diwarnai bentrokan antar pendukung, akibatnya 23 orang mengalami luka-luka.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal SH, mengatakan, kejadian berawal saat pertandingan sedang berlangsung, namun tiba-tiba masyarakat masuk dan melakukan pemukulan kepada pemain Napua sehingga pertandingan dihentikan.

Pemukulan tersebut memicu keributan antar-pendukung kedua tim yang mengakibatkan 23 orang dari kedua belah pihak mengalami luka-luka sehingga harus mendapat perawatan medis di rumah sakit.

“Dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa, tapi ada 23 orang mengalami luka-luka dan pertandingan terpaksa dihentikan,” kata Kamal dalam realise yang diterima Seputarpapua.com, Selasa (18/8) malam.

Keributan berhasil dihentikan setelah anggota Polsek Asologaima dibantu dengan anggota TNI yang saat itu berada di lokasi kejadian. Penyelesaiaan masalah akan dilakukan di Polsek Asologaima.

“Situasi berhasil diredam oleh anggota Polsek Asologaima dibantu dengan anggota TNI dan saat kami lakukan mediasi kedua belah pihak sepakat akan menyelesaikan permasalahan tersebut esok hari di Polsek Asologaima,” tandasnya.

 

IKLAN-TENGAH-berita
Reporter: Fnd
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar