seputarpapua.com

Pesan Wakil Bupati Mimika Memasuki Masa Paskah

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Wakil Bupati Kabupaten Mimika Johannes Rettob (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Wakil Bupati Kabupaten Mimika Johannes Rettob (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Umat Kristiani kini mulai memasuki masa Paskah. Hari ini, Kamis (1/4/2021) dimulai dengan Kamis Putih.

Besok Jumat (2/4/2021), Jumat Agung. Sabtu (3/4/2021), Sabtu Kudus dan Minggu (4/4/2021), Minggu Paskah.

Memasuki masa Paskah ini, Wakil Bupati Kabupaten Mimika Johannes Rettob mengimbau kepada seluruh umat Kristiani supaya bisa melaksanakan seluruh rangkaian ibadah dengan baik.

Ia berpesan agar umat Kristiani di Mimika bisa mengambil hikmah Paskah sebagai satu momen kebangkitan, dimana kebangkitan Tuhan Yesus juga menjadi kebangkitan bagi semua, baik itu kabangkitan jiwa, raga, dan juga untuk membuat Mimika bisa terus bangkit.

“Terus bersahabat berikan cinta kasih, momen ini kita berikan sebagai cinta dan kasih kepada sesama,” ujar Wabup kepada awak media, Kamis (1/4/2021).

Dirinya meminta agar semua umat Kristiani bisa meningkatkan toleransi beragama. Tingkatkan solidaritas umat untuk dihayati dan dilaksanakan dalam hari Paskah ini, sebagai hari suci dan bisa menjiwai sebagai umat Kristiani.

Terkait rentetan aksi terorisme, seperti bom bunuh diri di pintu gerbang Gereja Katedral Makassar dan penyerangan Mabes Polri, dirinya berpesan agar semua pihak jangan ada dendam.

“Kita harus berdoa kepada mereka supaya yang bom itu masuk surga juga, maafkan dia, berikan cinta kasih kepada mereka yang punya rencana-rencana itu,” ucapnya

Berita Terkait
Baca Juga